liburan sabang

liburan Sabang aceh – Masih ingat dengan lagu Dari Sabang hingga Merauke? Ya, Sabang memang batasan negeri yang ada dalam sisi barat Indonesia. Walaupun adalah sisi paling luar, malahan wilayah ini seakan jadi pintu gerbang pariwisata. Tak main-main, kecantikan Sabang udah terkenal maka turis luar negeri kerapkali berpelesir di sini.

Kota Sabang yang berada di Pulau Weh, Aceh ini punya bermacam tempat liburan yang bagus untuk di eksplor. Sejumlah besar bagian liburan di Sabang berhubungan dengan daya pikat bahari. Akan tetapi, juga ada beberapa liburan dahsyat yang lain. Buat memperingan berlibur di sini, berikut beberapa rujukan sejumlah tempat liburan menarik di Sabang.

1. Pulau Rubiah

Tempat sangat mesti disinggahi di Sabang yaitu Pulau Rubiah. Pulau ini tenar dengan spot Taman Laut Rubiah dengan daya tarik berwujud kekayaan alam bawah laut tercantik di Aceh. Taman laut itu punya kemajemukan terumbu karang yang terbentang luas di bawah laut. Gak cuma itu, terumbu karang elok itu adalah rumah buat bermacam macam ikan hias bermacam warna. Maka dari itu, pekerjaan dahsyat di Pulau Rubiah yaitu melaksanakan snorkeling dengan sewa alat snorkeling dipinggir pantai.

2. Pantai Iboih

Disamping di Pulau Rubiah, perjalanan bisa dilanjut ke Pantai Iboih. Lokasi ini gak kalah elok dalam menghidangkan panorama terumbu karang serta ikan-ikan yang menari-nari di laut terlepas. Snorkeling serta diving di Pantai Iboih tentulah gak bakal mengesalkan banyak penggemar dunia bawah laut. Kelebihan lain Pantai Iboih sebab layanan snorkeling punya harga bisa dijangkau, ialah rata-rata Rp45.000 serta diving butuh cost seputar Rp400.000 saja.

3. Pantai Sumur Tiga

Ada dalam lokasi Ie Meule, Kecamatan Sukajaya, Sabang, pantai ini adalah tempat sangat baik buat turis yang puas dengan kondisi sepi serta tanpa ada gangguan. Kamu bakal merasai tinggal di pantai punya personal sebab posisinya yang jauh dari hiruk pikuk keramaian. Buat yang pengin bermeditasi sembari saksikan pemandangan pantai biru yang jernih, jadi Pantai Sumur Tiga yaitu jawaban. Gak cuma itu, pantai ini lantas punya kebersihan yang terbangun dengan kecantikan dunia bahari.

baca juga : Mandalika, Daya tarik Teritori Ekonomi Khusus Pariwisata Lombok

4. Pantai Ujung Kareung

Dengan daya pikat liburan bahari yang seakan gak ada batasnya di Pulau Sabang, Pantai Ujung Kareung bakal sangat sayang apabila mesti ditinggalkan. Ciri-ciri pantai yang dihias dengan batu karang bikin pantai ini selaku spot mesti di Sabang. Kunjungilah beberapa spot instagramable di Pantai Ujung Kareung serta temukan poto prima. Diluar itu, pengunjung kerapkali habiskan waktu berlibur dengan memancing di atas batu-batuan.

5. Pantai Pasir Hitam

Sesuai sama namanya, pantai yang dikatakan Pantai Anoi Elemen oleh masyarakat di tempat punya pasir memiliki warna hitam. Bentangan pasir yang luas serta fantastis ini kelihatan bersih sebab nyaris betul-betul gak dijumpai sampah. Menariknya, sinar matahari bakal membikin pasir di pantai ini tampak benderang bak berlian. Pengin liburan kulineran dipinggir pantai? Sesuai sekali sebab berjejeran pondok sampai kafe yang menjual racikan kopi unik Aceh dengan makanan nikmat.

6. Sirui Hidrotermal

Bila gunung berapi jelas sudah terbiasa didapati, namun bagaimana dengan gunung berapi di bawah laut? Nach, situasi alam antik itu dapat kamu temui di Sabang, pasnya di lokasi Pria Laot. Gunung api bawah laut Sirui menghadirkan kejadian ajaib berwujud gelembung udara yang keluar kawah kecil. Keanehan itu bertambah prima dengan ikan-ikan antik yang berenang di perairan dengan suhu cukup hangat itu. Terdapatnya gunung api Sirui pertanda bila Sabang benar-benar ada dalam sisi cincin api dunia.

7. Air Terjun Pria Laot

Tidak hanya bawah laut, daya pikat lokasi Pria Laot pun kelihatan dari liburan air terjunnya. Posisi Air Terjun Pria Laot berada di ruang rimba. Nilai plusnya yaitu air terjun itu kelihatan bertambah asri serta mempersejuk di tengah pohon-pohon hijau yang rimbun. Buat yang pengin berenang di air terjun, ingin berhati-hati sebab kedalamannya sampai 1,5 sampai 2 mtr.. Waktu menceburkan diri, rasanya bakal berasa nyaman sebab ada ikan yang ikut temani serta seakan menggelikan badan.

8. Danau Aneuk Laot

Danau paling besar di Pulau Weh ini tidak boleh ditinggalkan demikian saja waktu ada dalam Kota Sabang. Buat sumber air tawar buat penduduk di tempat, danau ini benar-benar punya tempat istimewa di hati penduduk. Akan tetapi di mata banyak pelancong, Danau Aneuk Laut menjajakan pekerjaan liburan yang gak kalah dahsyat. Panorama Gunung Marapi dari terlalu jauh bisa jadi tontonan menarik waktu santai dipinggir danau. Kondisi sunyi di seputar danau bakal ikut meluluhkan pengalaman liburan dalam kejadian elok.

9. Gua Sarang

Kerap disebut yaitu Raja Ampat di Sabang, Gua Sarang adalah lokasi tujuh gua yang berada di kaki tebing serta bukit berwujud rimba lindung. Panorama tujuh gua yang membuat bentangan pulau selintas benar-benar persis seperti Raja Ampat. Bersebelahan langsung dengan Samudra Hindia, Gua Sarang menjajakan pemandangan cantik serta selaras di antara perairan biru serta dataran hijau.

baca : 10 Bali Anyar Indonesia, Paras Anyar Tempat Liburan Dunia!

10. Benteng Bunker Jepang

Disamping liburan alam, Sabang pun menghidangkan pengalaman liburan histori. Salah satunya berwujud benteng bunker jepang yang tersebarkan di sejauh garis pantai Pulau Weh. Spot masih terang serta kerapkali disinggahi turis bertempat di seputar Pantai Pasir Hitam. Katanya, benteng itu punya lorong-lorong bawah tanah tuju ruang pusat perintah. Tentulah dapat menjadi pengalaman bagus untuk bernostalgia waktu waktu lalu.

baca lagi yuk : resort pulau papatheo jakarta 

11. Tugu Km 0

Rasanya belum ke Sabang bila gak bergaya di Tugu Km 0 selaku pemberi tanda batasan negara di ujung barat Indonesia. Posisi tugu berada di bukit-bukit Kampung Iboih, Kecamatan Sukakarya. Tugu dengan tinggi 43,6 mtr. di atas laut ini punya bentuk dengan pengertian filosofis. Waktu terhebat buat bertandang ke Tugu Km 0 ini yaitu saat matahari tenggelam. Panorama sunset berdasar tugu dengan pemandangan lautan biru jadi pemandangan yang bakal sukar terabaikan dari Sabang.

Jadi gak penting memikir panjang kembali buat berlibur ke Sabang sebab kecantikan serta daya pikat liburan tidak ada tara. Lekas pesan ticket pesawat murah ke Aceh melalui Tripcetera buat temukan penawaran harga paling murah, ya. Sabang akan terus ingat!