Aplikasi payroll saat ini sudah mulai banyak digunakan di berbagai macam perusahaan sebagai proses digitalisasi. Aplikasi ini akan membantu untuk mengelola data keuangan dan karyawan  bisnis anda dengan berbagai macam fitur canggihnya. Apa sih aplikasi payroll dan apa saja fungsinya  untuk digunakan di perusahaan? Berikut ulasannya.

4 Fungsi Menggunakan Aplikasi Payroll

1. Menghitung gaji

Perhitungan gaji adalah hal yang utama harus dilakukan dalam suatu perusahaan untuk menunjang kinerja karyawannya. Cara menghitung gaji yang masih dilakukan dengan cara manual tentu akan lebih banyak menghabiskan banyak waktu dan banyak tenaga. Cara perhitungan manual juga masih beresiko banyaknya kesalahan.

Sehingga dengan adanya aplikasi payroll ini, maka proses perhitungan gaji bisa dilakukan lebih cepat dengan bantuan digital. Perhitungan gaji dan juga komponen lainnya akan bisa dilakukan lebih akurat dan meminimalisir kesalahan hitung yang mungkin terjadi. Aplikasi ini juga punya fitur keamanan yang baik dan akan membantu melindungi data perusahaan.

2. Menghitung pajak

Fungsi lainnya dalam penggunaan Software payroll adalah membantu dalam perhitungan pajak. Pajak adalah hal yang wajib dalam setiap karyawan. Pajak penghasilan besarannya akan diatur oleh pemerintah. Sehingga besaran potongan pajak tidak akan sama antara satu karyawan dengan yang lainnya tergantung dari level jabatan atau lama masa kerja.

Aplikasi payroll dengan kualitas terbaik tentu akan bisa memfasilitasi kebutuhan perusahaan dalam perhitungan pajak. Pembuatan formulir pajak yang akan dilakukan bisa disesuaikan dengan kebutuhan karyawan dan perusahaan secara umum. Bahkan Formulir pajak tersebut akan bisa langsung dicetak dan dikirim bila diperlukan.

3. Menyimpan data otomatis dan aman

Fungsi lainnya penggunaan Software payroll dalam menunjang kinerja perusahaan adalah dalam hal penyimpanan data. Data karyawan meruapakan salah satu database dan aset perusahaan yang penting untuk dilindungi. Aset penting ini tidak boleh jatuh ke tangan yang tidak bertanggung jawab dan berpotensi menyalahgunakannya.

Alih alih menggunakan cara penyimpanan manual yang masih beresiko kerusakan dan kehilangan, perusahaan sudah bisa menggunakan cara penyimpanan data secara digital seperti menggunakan aplikasi payroll. Dalam aplikasi ini juga akan menyimpan banyak database karyawan daru mulai data diri sampai data keuangannya.

4. Punya fitur yang fleksibel

Fungsi lainnya yang harus diketahui daru penggunaan Software payroll adalah dari pilihan fiturnya yang fleksibel. Aplikasi ini memang punya banyak pilihan fitur yang canggih dan menarik untuk menunjang kinerja perusahaan. Penggunaan fitur tersebut akan bisa disesuaikan dengan kebutuhan perusahaan.

Itulah informasi penting yang harus anda ketahui tentang aplikasi payroll. SPISY Software ini sudah banyak digunakan di berbagai macam perusahaan. Tak hanya mampu mengelola data dengan baik namun aplikasi ini juga punya fitur keamanan yang terbaik. Pilihan SPISY Software dari Sakura System akan menjadi pilihan terbaik untuk perusahaan anda.

 

By roket