4 macam gaya renang

Selainnya untuk memproses badan, renang jadi ketrampilan yang harus terkuasai bila ingin menyelam di dalamnya lautan untuk kegiatan wisata seperti diving atau snorkeling. Renang sendiri mempunyai banyak faedah untuk badan. Sebagai contoh, les renang Bogor dapat sehatkan jantung, latih otot-otot badan, sampai turunkan resiko penyakit diabetes.

Renang bisa juga membuat badan jadi bagus, karena semua otot badan turut serta di saat berenang. Renang mempunyai berbagai tehnik style yang dapat diterapkan. Berikut 4 jenis style dalam renang dan faedahnya masing-masing:

  1. Gaya Bebas

Style ini jadi style yang terpopuler karena gampang dilaksanakan. Masalahnya style bebas tidak membutuhkan tehnik tinggi untuk dapat menguasainya. Renang style bebas biasa dikatakan sebagai front crawl atau dapat disimpulkan sebagai merayap di depan.

Style bebas mempunyai faedah untuk menambahkan tinggi tubuh, latih otot, dan perkuat pernafasan. Karena style bebas memiliki sifat aktif dan membuat tubuh ketarik ke belakang dan depan, tinggi tubuhmu akan ikut secara alami.

Untuk melakukan, kepala, leher, punggung harus membuat garis lempeng agar memudahkan badan saat maju di depan. Saat mengayunkan satu tangan ke bawah air, tangan yang lain mengemas di depan dan atas. Kerjakan pergerakan ini secara stabil untuk membikin satu dorongan di depan.

Gabungan pergerakan tangan dan kaki akan membuat kamu bergerak dan jaga badan masih tetap di atas. Saat gerakkan tangan, kamu harus memiringkan kepala ke samping secara berganti-gantian.

  1. Gaya Dada

Style dada dikenali sebagai breaststroke. Tetapi, di Indonesia style ini terkenal dengan panggilan style katak. Style dada mempunyai banyak faedah yang baik sekali untuk badan manusia.

Faedah style dada untuk badan ialah dapat hilangkan depresi, jaga kandungan cholesterol badan, sampai bisa turunkan berat tubuh. Dari segi kecepatan, style dada cukup lambat. Oleh karena itu, bila kamu berenang dengan keinginan hilangkan depresi, style dada ialah tehnik yang terbaik.

  1. Gaya Kupu-kupu

Style kupu-kupu adalah tehnik berenang yang paling susah, dan kerap diikutkan untuk lomba di beberapa kompetisi besar. Karena sangat susahnya, beberapa orang yang menyengaja turut pelatihan renang supaya bisa kuasai tehnik yang ini.

Meskipun dikenali sebagai tehnik yang melelahkan dan energi, style kupu-kupu simpan banyak faedah yang paling berarti salah satunya ialah langsingkan badan, dan latih otot lengan.

Karena benar-benar melelahkan, style kupu-kupu dapat membakar kalori semakin banyak dibanding dengan style yang lain. Berenang dengan style kupu-kupu sepanjang 10 menit dipercayai dapat membakar sampai 150 kalori. Ini ialah jumlah yang semakin besar daripada jogging sepanjang 10 menit.

  1. Gaya Punggung

Ini sebagai style yang condong susah untuk perenang pemula, karena style punggung menuntut sisi punggung ada di permukaan air. Style punggung juga mempunyai banyak faedah. Faedah dari style punggung ialah membuat badan jadi lentur karena meregangkan dari ujung kepala ke ujung kaki. Semua anggota badan bergerak aktif.

Untuk kamu yang hoby olahraga renang, mempraktikkan beberapa macam style renang di atas tentu saja akan memberi beragam faedah bagus untuk kesehatan badan, terutamanya dalam jaga wujud badan supaya kamu masih tetap optimis. Jika anda ingin belajar renang anda bisa kursus renang Bogor di Bangkit Swimming Private.

 

By dernis