Rahasia Agar Wallpaper Dinding Kamar Lebih Awet

Lihat proses penempatan wallpaper dinding kamar

Menjaga wallpaper dinding kamar harus kamu kerjakan dari awalnya saat proses penempatannya. Walau berkesan  mudah, sebaiknya kamu memberikan perhatian yang lebih untuk menjaga keawetan walpaper rumah yang kamu miliki. Kamu dapat meminta bantuan kepada penjual wallpaper dinding kamar rumah untuk memberikan tiups-tips dalam merawat walpaper dinding.

Umumnya, beberapa penjual wallpaper dinding kamar sekalian sediakan layanan penempatannya.

 

Memeriksa keadaan kelembapan dinding

Salah satunya point utama agar wallpaper rumah di dinding kamarmu tahan lama ialah dengan memerhatikan keadaan dindingnya. Jauhi menempatkan wallpaper dinding kamar pada dinding yang lembap. Kandungan air dari dinding yang lembap akan membuat wallpaper dinding kamar cepat hancur. Langkah terbaik untuk bikin wallpaper dinding masih tetap tahan lama dengan membenahi kelembapan dinding. Kamu dapat menyiasatinya dengan melapis dinding menggunakan cat khusus anti-lembap.

Saat sebelum menempatkan wallpaper, kamu perlu bersihkan permukaan dinding dari debu, kotoran, dan susunan cat. Untuk dinding baru, kamu harus pastikan lebih dulu apa dinding pada kondisi betul-betul kering.

 

Lihat permukaan dinding yang bakal dipasang wallpaper

Kecuali mengatur keadaan kelembapan dinding, memeriksa permukaan dinding harus juga dilaksanakan saat sebelum menempatkan wallpaper dinding kamar. Cari permukaan yang lembut dan rata, karena makin lembut permukaan dinding, karena itu makin lekat wallpaper dinding kamar melekat. Bila proses ini tidak kamu lihat dengan cermat, bukan mustahil wallpaper dinding kamarmu malah akan cepat hancur cuman dalam sekejap. Tidak mau ini terjadi kan?

 

Proses pengeleman wallpaper dinding kamar harus rata

 

Dalam proses pengeleman ini harus dilakukan dengan hati-hati dan harus rata ke seluruh dinding.

Pengeleman wallpaper dinding kamar harus rata. Bila tidak, wallpaper dinding kamar tidak rapi dan menggelembung. Keadaan ini bukan hanya membuat walpaper dindingmu rusak, akan tetapi juga berumur pendek dan segera rusak.

Bila ingin menukar wallpaper dinding lama sama yang baru, tidak boleh menyanggaknya. Kamu harus melepas wallpaper dinding kamar lama lebih dulu, selanjutnya menukarnya sama yang baru.

Jangan Lupa Mampir Ke Blog Sains Kami Di www.sainspedia.net

Memberantas bintik bandel pada wallpaper dinding kamar dengan jeruk nipis

Sudah mengetahui kan jika jeruk nipis memang dikenali sebagai salah satunya bahan makanan yang mempunyai sejuta faedah untuk masalah rumah? Dimulai dari daunnya yang dapat dipakai untuk hilangkan kutu beras, sampai air perasannya untuk menjaga wallpaper dinding kamar. Dengan begitu, saat wallpaper dinding kamarmu terserang recikan bintik, kamu langsung bisa membersihkannya memakai penyedap masakan yang ini.

Triknya dengan memerah jeruk nipis, selanjutnya tambahkan air perasan ke air hangat. pakai kombinasi anatar jeruk nipis dengan air untuk membersihkan walpaper dinding rumahmu, Biarkan sesaat, selanjutnya lap sisa gosokan spons menggunakan kain lembut kering. Khusus wallpaper dinding kamar memiliki bahan kain, kamu bisa memakai sikat dengan perasan air hangat dan jeruk nipis.

By havidz