Saat ingin membeli jam tangan, pastinya Anda akan dibingungkan dengan berbagai pilihan merek dan modelnya yang menarik. Selain itu, juga ada fitur-fitur unggulan yang ditawarkan tiap merek jam yang tidak kalah menariknya. Lantas, bagaimana cara memilih jam tangan pria terbaik, supaya tidak salah pilih? Nah berikut ini beberapa cara yang bisa Anda gunakan saat ingin membeli jam tangan baru, agar tidak salah pilih.

Cara Memilih Jam Tangan Pria

  1. Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Pergelangan pria tentunya berbeda-beda, ada yang lebar, ada juga yang kecil. Oleh sebab itu menyesuaikan lingkar jam tangan dengan pergelangan tangan sangat lah penting, supaya jam tangan tidak kekecilan maupun longgar saat dipakai.

  1. Lebar Tali Jam

Jika Anda sudah menemukan ukuran yang pas dengan pergelangan tangan, disesuaikan juga lebar tali jam yang ingin Anda pilih. Sesuaikan lebar tali jam dengan kepala arloji jam. Sebab, jika pilih, jam tangan yang Anda pakai akan terlihat aneh.

  1. Jenis Tali

Tali jam tangan itu ada banyak jenisnya, mulai dari kulit, rantai stainless steel, rubber hingga titanium. Tentukan jenis tali jam yang sesuai dengan kenyamanan Anda saat memakainya.

  1. Tebal Jam Tangan

Saat ini jam tangan dengan desain minimalis dan case tipis memang menjadi trend. Namun, hal ini tentunya belum tentu cocok dengan semua orang. Anda tetap harus memperhatikan dan menyesuaikan dengan pergelangan tangan. Jika Anda mempunyai pergelangan tangan yang tipis, pilih lah jam dengan case yang tebal. Begitu pula sebaliknya.

  1. Perhatikan Materialnya

Bahan jam tangan yang saat ini banyak digunakan adalah logam atau stainless steel, sehingga memberikan kesan build quality terbaik. Namun, tak jarang juga yang menggunakan case rubber untuk menampilkan kesan sporty.

Demikianlah lima cara memilih jam tangan pria terbaik yang bisa Anda terapkan saat ingin membeli jam tangan baru. Baik itu untuk koleksi pribadi maupun untuk digunakan sehari-hari. Satu hal yang perlu Anda ingat, apapun merek yang Anda pilih, yang paling penting adalah nyaman saat Anda pakai di pergelangan tangan.

By fondop