KESEHATAN dan keluarga jadi hal yang tidak ternilai harga. Tetapi mempertahankan kesehatan keluarga rupanya tidak segampang yang dipikirkan. Apa lagi sekarang ini umumnya bagian keluarga mempunyai rutinitasnya masing-masing serta habiskan waktu sampai sore mendekati malam di luar rumah.

kesehatan keluarga

Lalu, bagaimana supaya skema dan pola hidup yang digerakkan tiap bagian keluarga selalu terlindungi? Coba langkah-langkah gampang dan simpel ini.

Pertama, Awali dengan makan pagi dan mengolah di Rumah

Umumnya makan pagi jadi sisi yang tersering dilewati. Walau sebenarnya, hal yang kelihatan remeh ini penting untuk memberikan supply energi untuk badan agar jalani kegiatan selama seharian. Selainnya untuk mempertahankan kesehatan, makan pagi dengan keluarga bisa juga perkuat jalinan dan komunikasi dalam keluarga.

Anda dapat pastikan konsumsi nutrisi dan gizi keluarga dengan mengolah makanan di dalam rumah dan memperlengkapi bagian keluarga berbekal makanan, kualitas makanan pasti dapat semakin terbangun, supaya bagian keluarga tidak terus-terusan jajan yang kurang sehat atau pilih fast food.

Ke-2 , Kerjakan kegiatan fisik bersama

Sempatkan diri Anda diakhir minggu dengan lakukan aktivitas fisik dengan keluarga seperti jogging, naik sepeda, jalan rileks, atau bersihkan rumah bersama. Teratur beraktivitas fisik bisa memelihara stamina badan dan tingkatkan imun badan Anda satu keluarga supaya tidak gampang terkena penyakit.

Ke-3 . Menjaga kebersihan diri dan sekitar lingkungan

Sarankan bagian keluarga untuk lakukan rutinitas-kebiasaan sehat sehari-harinya, seperti membersihkan tangan saat sebelum makan, menyikat gigi saat sebelum tidur, membersihkan kaki dan ganti pakaian sesudah bermain di luar, bersihkan kamar sendiri, buang sampah pada tempatnya dan ada banyak yang lain untuk menghindar kuman pemicu penyakit yang berkeliaran di sekitar lingkungan.

Ke-4, Waktu beristirahat cukup

Beristirahat cukup memungkinkannya badan Anda untuk istirahat hingga bisa bekerja optimal di esok harinya. Bergadang benar-benar tidak disarankan, apa lagi untuk anak-anak yang memerlukan jam tidur yang lebih panjang dari orang dewasa.

Ke-5, Rencanakan pengecekan kesehatan dengan teratur

Beberapa orang bertandang ke sarana kesehatan cuman saat sakit. Walau sebenarnya, tidak berasa sakit atau mungkin tidak ada tanda-tanda sakit belum pasti jamin jika Anda sehat sepenuhnya. Banyak penyakit yang tidak memberikan tanda-tanda diawalnya dan baru teridentifikasi saat telah bersambung.

Oleh karenanya pengecekan kesehatan dengan teratur penting juga untuk dilaksanakan dengan keluarga, minimum satu tahun sekali walau Anda dan keluarga sedang tidak sakit.

Arah dari pengecekan kesehatan teratur sebagai tidakan protektif untuk pastikan peranan organ-organ badan Anda masih tetap baik, dan mengetahui penyakit sedini mungkin. Bila benar ada tanda-tanda penyakit tertentu, Anda dapat selekasnya memperoleh bantuan secara cepat dan tepat.

Sebagai bentuk kepedulian dalam tingkatkan kesehatan warga di Hari Kesehatan Nasional, Laboratorium Klinik Prodia memberinya kemudahan ongkos 20% pada l 5-7 November 2019. Kemudahan ongkos ini berlaku di Prodia Health Care, Prodia Children’s Health Centre, Prodia Women’s Health Centre, Prodia Senior Health Centre dan untuk pemesanan lewat e-Prodia (Pesan Online Prodia).

 

By asdar