15 Rekomendasi Rumah Sakit Umum dengan Fasilitas Lengkap di Jakarta |  Popmama.com

Hal utama yang sangat penting diperhatikan oleh setiap orang saat ini tidak hanya urusan finansial saja namun juga kesehatan. Karena itu, kamu tidak boleh sembarangan memilih rumah sakit.

Ada banyak faktor yang perlu kamu pertimbangkan dalam memilih rumah sakit seperti diantaranya fasilitas, tenaga medis berkompeten, pelayanannya, biaya, dan berbagai kemudahan lainnya. Ada beberapa rumah sakit di Jakarta yang terbaik, dimana sudah memiliki fasilitas lengkap dan layanan medis paling unggul.

Berikut rekomendasi 5 rumah sakit di Jakarta yang memiliki fasilitas lengkap dan layanan medis terbaik :

  1. Rumah Sakit Medistra Jakarta

Rumah Sakita Medistra berdiri sejak 28 November 1991. Rumah sakit swasta yang berlokasi di Jakarta Selatan ini memiliki beberapa departemen unggulan seperti bedah tulang, kardiologi (jantung dan pembuluh darah), penyakit dalam, serta hati dan saluran cerna.

Didukung pula oleh dokter dan perawat berkompeten, staf terlatih, serta berbagai peralatan medis yang modern dan canggih. Tersedia juga layanan IGD, ruang bersalin, ICU neonatal, serta radiologi yang buka selama 24 jam.

 

  1. Rumah Sakit Royal Taruma

Rumah Sakit terbaik yang berdiri sejak tahun 2007 ini terdiri dari 8 lantai. Selain menyediakan layanan perawatan inap dan rawat jalan, ada juga Unit Gawat Darurat (UGD) yang dibuka selama 24 jam. Lokasinya di Jalan Daan Mogot, Tanjung Duren Utara, Jakarta Barat.

 

  1. Rumah Sakit Anak Dan Bunda (RASB) Harapan Kita

RASB Harapan Kita adalah rumah sakit khusus dengan akreditasi A yang dilengkapi berbagai fasilitas pelayanan perawatan serta penunjang medik, diagnostik, dan umum. Selain itu, tersedia juga layanan Birth Defects Integrated Center (Pusat Deteksi Dini dan Tata Laksana Kelainan Bawaan Lahir) serta Klinik Bayi Tabung Melati.

Lokasi rumah sakit ini terletak di Jalan Letjen S. Parman, Kecamatan Palmerah, Jakarta Barat.

 

  1. Siloam Hospitals Kebon Jeruk

Rumah sakit di Jakarta ini dulunya bernama Rumah Sakit Graha Medika, kemudian namanya berubah menjadi Siloam Hospitals West Jakarta sejak 1 April 2006.

Siloam Hospitals Kebon Jeruk menawarkan berbagai macam pelayanan klinis dan komprehensif. Beberapa pusat unggulan di rumah sakit modern ini antara lain ortopedi, jantung, UGD, pencernaan, urologi, anak, dan saraf.

Sejumlah penghargaan sudah pernah diraihnya seperti salah satunya Grand Winner Asian Patient Safety Award kategori innovation in Safety Communication di India pada 5 September 2014.

Selain itu, rumah sakit terbaik di Jakarta ini juga sudah mendapat akreditasi dari Joint Commission International (JCI) pada 13 Agustus 2016 dan Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) dengan predikat paripurna pada tanggal 18 Juli 2017.

Lokasinya pun strategis berada di daerah Kebon Jeruk, Jakarta Barat, lebih tepatnya di samping jalan tol Jakarta-Merak.

 

  1. Rumah Sakit Pusat Pertamina

Rumah Sakit Pusat Pertamina atau disingkat RSPP adalah rumah sakit terbesar diantara 16 rumah sakit yang dikelola oleh PT Pertamina Medika. RSPP yang diresmikan pada 6 Januari 1972 ini mengelola 360 bed rawat inap serta memiliki lebih dari 26 poliklinik dan 130 dokter dari 40 spesialis.

Selain itu, ada pula pelayanan IGD selama 24 jam yang didukung dengan tenaga medis, perawat, serta penunjang medis yang profesional dan terlatih sesuai dengan standar pelayanan KARS berpredikat paripurna.

Lokasinya berada di Jalan Kyai Maja Gunung, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

By Drajad