main image

Selain kebutuhan akan cetak digital yang dapat dilakukan dimanapun, kebutuhan akan warna dasar dari tinta juga bisa menjadi permasalahan tersendiri. Namun saat ini, tinta untuk mesin printer sudah mudah ditemukan. Berikut ini adalah 5 tinta dengan merk Canon yang memiliki warna cantik.

 

  • Tinta Canon Warna Magenta

 

Bagi pengguna yang menyukai warna kalem seperti merah muda dan warna cerah lainnya, maka tinta dengan dasar magenta sangat cocok untuk dipakai pada mesin printer. Tinta ini sendiri memiliki kapasitas hingga 1000 kertas, yang artinya bisa digunakan untuk kebutuhan sehari-hari atau usaha.

Kelebihan yang dimiliki oleh tinta merk Canon berwarna magenta ini adalah bisa digabungkan dengan warna lain yang memiliki palette sama. Misalnya dengan warna orange cerah atau hijau daun yang bisa menjadi warna pelangi.

Tinta ini juga sangat cocok untuk disandingkan dengan warna yang lebih gelap, karena terkesan universal dan bisa masuk ke banyak sisi warna. Pengguna tidak perlu khawatir jika tinta dengan warna magenta tidak cocok, karena warna ini sendiri banyak digunakan pada berbagai dashboard.

 

  • Tinta Canon Warna Yellow

 

Selanjutnya ada tinta berwarna kuning yang sangat cocok digunakan untuk mencetak gambar dengan latar belakang cerah dan bercahaya. Tinta jenis ini juga biasa dipakai sebagai warna dasar karena kuning termasuk ke dalam palette warna pelangi.

Tinta untuk mesin print merk Canon memiliki keunggulan berupa bahan tinta yang mudah terserap ke dalam kertas, sehingga membuat warna lebih awet. Juga dapat membuat hasil cetakan menjadi lebih jelas dalam segala sisi.

Pengguna bisa menggabungkan jenis warna ini dengan jenis warna yang lebih cerah atau yang lebih gelap. Hal itu bisa terjadi karena kuning dapat dikustomisasi dengan berbagai warna, tanpa mengindahkan bahwa warna tersebut masuk ke dalam golongan apa.

 

  • Tinta Canon Warna Cyan

 

Tinta dengan warna cyan masuk ke dalam jajaran warna biru, dengan dasar terang yang mewakili warna biru muda. Tinta merk Canon ini sangat cocok untuk dipakai mencetak gambar dengan latar belakang cerah seperti buku cerita anak-anak, dan juga komik.

Tinta mesin print dari Canon ini memiliki kelebihan berupa bahan yang lebih tahan terhadap perubahan cuaca, sehingga tinta yang sudah masuk ke dalam kertas jadi tetap cerah. Kelebihan lainnya adalah tinta ini mampu melekat begitu erat di dalam kertas, dan membuat tinta jadi awet.

Cetakan yang dihasilkan dari tinta merk Canon akan memiliki kualitas mumpuni dan dapat membuat siapapun terkesima. Juga karena tinta ini memiliki kualitas yang jempolan, dan harga yang terjangkau.

 

  • Tinta Canon Warna Hitam

 

Kemudian ada tinta merk Canon dengan warna dasar hitam yang dapat dipadu padankan pada berbagai tipe kertas tak tergantung pada ukuran dan resolusi gambar. Hal itu bisa terjadi karena hitam telah menjadi warna dasar dari cetakan hitam putih.

Mesin printer biasanya memiliki opsi cetak hitam putih dan berwarna untuk menghasilkan cetakan pada tiap kertas. Keadaan tersebut membuat tinta dari Canon yang berwarna hitam memiliki peranan penting.

Kelebihan yang dimiliki tinta merk Canon berwarna hitam adalah dapat dikreasikan dengan berbagai warna lain yang senada. Tinta ini juga dapat digabungkan dengan warna cerah atau gelap.

 

  • Gabungan Tinta Canon

 

Terakhir ada gabungan dari keempat warna sebelumnya yaitu magenta, kuning, cyan, dan hitam yang dijual dalam satu paket. Canon menyediakan paket warna kepada pengguna setia mereka dengan tujuan agar bisa menghasilkan palette warna yang lebih indah.

Pengguna bisa bebas menggunakan warna mana yang akan digunakan terlebih dahulu. Selain itu, pembelian secara paket juga memiliki kelebihan berupa harga yang lebih murah.

By sartika