cincin solitaire

Cincin Berlian Solitaire yang sangat digemari para wanita ini mempunyai bentuk dan model yang berbeda beda. Banyaknya model dari cincin ini tentu akan membuat anda yang akan membelinya merasa bingung. Kesemua model cincin berlian ini memiliki ciri khas dan aura cantiknya sendiri. Berikut adalah model berlian yang bisa dijadikan referensi untuk anda. 

6 Bentuk Berlian yang Populer

cincin solitaire

  1. Bentuk Bulat

Salah satu bentuk cincin berlian yang paling populer adalah bulat. Tak hanya tampil cantik dan menawan, cincin berlian berbentuk bulat ini ternyata mampu merefleksikan cahaya lebih baik daripada bentuk berlian yang lainnya. Sehingga berlian yang berbentuk bulat akan mempunyai kilau yang lebih tajam bisa digunakan sebagai perhiasan. 

  1. Bentuk Kotak

Bentuk berlian kotak disebut juga dengan berlian princess. Tiap sudut berlian ini memiliki ukuran 90 derajat. Pertama kali bentuk berlian ini diperkenalkan ke publik adalah pada tahun 1980 di Amerika Serikat. Bahkan tercatat bahwa bentuk berlian kotak seperti ini mempunyai harga jual yang lebih mahal dibanding dengan bentuk persegi panjang. 

  1. Bentuk Emerald

Bentuk emerald juga disebut dengan berlian persegi panjang. Bentuk ini juga menjadi salah satu bentuk yang populer dan sering digunakan. Salah satu ciri khas bentuk berlian ini adalah mempunyai ujung yang setengah bulat. Sehingga keempat sudutnya tidak tajam atau bevel. Selain itu, jenis berlian ini biasanya juga mempunyai potongan yang bertingkat. 

  1. Bentuk Oval

Bentuk berlian selanjutnya adalah oval. Walaupun bentuknya hampir mirip dengan berlian bulat, namun ujung berlian satu ini lebih memanjang. Bentuk berlian yang seperti ini akan membuat perhiasan anda terlihat lebih menonjol. Kesan mewah dan juga elegan akan lebih terasa bila anda menggunakannya dalam acara formal. 

  1. Bentuk Marquise

Bentuk berlian Marquise ini mempunyai bentuk yang unik. Potongan berlian pada bentuk ini biasanya akan cenderung memanjang dengan kedua ujungnya yang meruncing. Bentuk berlian ini ternyata mempunyai sejarahnya sendiri lho. Bentuk ini terinspirasi oleh senyum selir dari raja Perancis Louis XV yang cantik. 

  1. Bentuk Hati

Berlian yang berbetuk hati juga menjadi salah satu bentuk berlian yang banyak diburu di pasaran. Hal ini karena bentuk hati seakan melambangkan ketulusan hati kepada pasangannya. Sehingga model cincin berlian solitaire ini cukup populer digunakan acara pertunangan atau pernikahan. 

Membeli cincin berlian saat ini tak hanya bisa digunakan sebagai perhiasan mempercantik penampilan saja. Berlian juga bisa anda gunakan sebagai alat investasi yang menjanjikan. Hal ini karena harga berlian relatif akan selalu naik setiap tahunnya sama dengan emas. Model cincin berlian yang cantik juga bisa anda jadikan sebagai koleksi dan dipakai dalam segala acara.