main image

 

Hampir semua orang tahu dengan jelas bahwa peci bukan hanya digunakan sebagai penutup kepala ala kadarnya saja. Namun juga digunakan sebagai pelengkap busana ibadah bagi para pria sehingga para pria sudah seharusnya memilikinya.

Untuk itu memilih peci tidak boleh dilakukan secara sembarangan namun harus mempertimbangkan berbagai macam hal sebelum memilih dan membelnya. Beberapa hal yang bisa menjadi pertimbangan bagi Anda saat memilih peci antara lain sebagai berikut.

  • Bahan pembuat peci

Salah satu hal yang bsia menjadi bahan pertimbangan bagi Anda dalam memilih adalah dengan memperhatikan bahan pembuatnya. Usahakan untuk memilih yang terbuat dari bahan yang sekiranya nyaman bila dipakai.

Jika Anda tergolong sebagai orang dengan keringat berlebih maka sebaiknya memilih yang terbuat dari bahan yang mudah menyerap keringat. Sehingga saat dipakai tidak menyebabkan rasa gatal atau rasa kurang nyaman yang berkepanjangan.

  • Desain peci

Selain bahan pembuatnya rupanya banyak pula orang yang memilih dengan memperhatikan desain dari peci itu sendiri. Desain memang juga harus diperhatikan dalam memilih sebab desain biasanya disesuaikan dengan selera konsumen.

Pilihlah desain yang sekiranya memang cocok dan sesuai dengan kebutuhan sekaligus sesuai selera Anda. Maka dengan demikian hal tersebut akan semakin disuka.

  • Motif peci

Tidak hanya desain saja yang perlu diperhatikan saat Anda memilih peci tetapi juga motif juga perlu diperhatikan. Pilihlah motif yang sesuai dengan kebutuhan agar nantinya enak dipandang mata saat dikenakan.

Pemilihan sebaiknya dilakukan dengan melihat kembali pemakaiannya apakah akan dikenakan di acara formal atau sekedar ibadah saja dan lainnya.

  • Nyaman dipakai

Jenis peci pada dasarnya terdiri dari berbagai macam sehingga bisa membuat Anda bingung untuk memilihnya. Namun saat memilih sebaiknya pertimbangkan pula kenyamanannya saat dipakai.

Peci yang tampak bagus namun tidak nyaman saat dipakai sebaiknya tidak Anda pilih. Sebab hal ini sebenarnya pada dasarnya menjadi salah satu pelengkap busana yang harus dipakai di atas kepala, sehingga faktor kenyamanan perlu dijadikan pertimbangan utama.

  • Terasa adem

Bahan yang nyaman digunakan tentu akan membuat peci terasa adem saat dikenakan di atas kepala Anda. Untuk itu pilihlah peci yang sekiranya tidak membuat kepala Anda menjadi gerah atau bahkan merasa kepanasan.

  • Ukuran sesuai

Memilih peci juga sudah seharusnya turut mempertimbangkan ukuran dari barangitu sendiri agar tepat bila digunakan di kepala. Jangan sampai saat digunakan pada akhirnya ternyata kekecilan atau bahkan kebesaran sehingga membuat Anda merasa tidak nyaman saat memakainya.

Untuk itu ketahui dengan jelas ukuran atau besar peci agar bisa pas dan tepat saat dikenakan di kepala.

  • Cocok dengan penampilan

Penampilan pada dasarnya perlu dihadirkan serapi mungkin sehingga enak dipandang oleh orang lain. Dalam hal ini pemakaian peci juga perlu disesuaikan dengan penampilan agar tampak serasi.

Agar bisa memilih yang tepat sebaiknya ketahui dengan benar bagaimana penampilan Anda saat harus mengenakannya.

Berbagai hal yang telah dipaparkan di atas tentunya bisa menjadi pertimbangan bagi Anda sekalian dalam memilih peci yang paling tepat. Memilih dengan tepat akan membuat Anda selalu merasa nyaman saat memakainya.

Di masa sekarang ini memang hadir berbagai macam peci sehingga hal ini bisa saja membuat Anda merasa bingung. Namun beberapa hal yang telah dibahas di atas diharapkan bisa membantu Anda dalam mendapatkan yang terbaik.

 

By sartika