Manila: Setelah kehilangan set pertama 12-21 dari petenis nomor 7 dunia Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty dari India, petenis nomor 9 dunia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Malaysia menahan servis untuk memenangkan dua set berikutnya 21-14, 21-16 untuk akhirnya mengalahkan pasangan India dalam 53 menit di perempat final Kejuaraan Bulu Tangkis Asia 2022.

Malaysia dijamin setidaknya mendapatkan medali perak di kategori ganda putra ketika Chia/Soh akan berhadapan dengan rekan senegaranya di semifinal, peringkat 16 dunia Goh Sze Fei/Nur Izzuddin.

Sebaliknya, Goh/Izzuddin bermain brilian untuk mengalahkan Ren Xiang Yu/Tan Qiang dari China 21-19, 21-14. Ren/Tan mengejutkan unggulan 1 Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan 21-9, 21-15 di babak kedua.

Dua pasangan putra Indonesia – unggulan 4 Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto dan non unggulan Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan akan saling berhadapan di semifinal lainnya.

Di tunggal putra, petenis Malaysia peringkat 7 dunia Lee Zii Jia menunjukkan permainan cepat untuk mengalahkan peringkat 14 Dunia Kanta Tsuneyama dari Jepang 21-13, 21-11 dalam waktu 36 menit untuk memesan tiket ke semifinal.

Lee akan menghadapi tugas berat di semifinal karena ia akan menghadapi pemain non-unggulan – Weng Hong Yang dari China pada hari Sabtu

Weng yang memenangkan Korea Open pada awal April dan yang gaya permainannya sangat mirip dengan Lin Dan, melakukan kejutan besar pada hari Jumat dengan mengalahkan unggulan kedua Anthony Sinisuka Ginting dari Indonesia dalam tiga set 21-13,16-21 dan 21-11 .

Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo dari Indonesia akan saling berhadapan di semifinal tunggal putra.

Axelsen selanjutnya menghadapi Misha Zilberman dari Israel.

Pemain lain dari Denmark – Pemain No. 3 Dunia Anders Antonsen juga bermain bagus untuk menaklukkan Nhat Nguyen dari Irlandia 21-15, 21-17 dan akan menghadapi Toma Junior Popov dari Prancis pada hari Jumat.

Di ganda campuran, unggulan 1 Marcus Ellis/Lauren Smith dari Inggris dikalahkan oleh unggulan 6 Mikkel Mikkelsen/Rikke Soby dari Denmark 11-21, 17-21.

Mikkelsen/Soby akan bertemu unggulan ke-4 Mark Lamsfuss/Isabel Lohau dari Jerman pada Jumat.

 

Baca artikel terbaru mengenai bulu tangkis di berita bulutangkis

Pelajari juga cedera dalam bulu tangkis di artikel jenis cedera bulutangkis