[QUIZ] Dari Sifat Kamu, Kami Tahu Aplikasi Cari Jodoh yang Cocok Buatmu

            Seperti yang sudah banyak diketahui bahwa urusan jodoh, rezeki, dan maut itu sudah diatur garisnya oleh Allah SWT. Walaupun Allah sudah menggariskan perihal 3 hal tersebut tetapi tetap saja sebagai manusia kita haruslah tetap berusaha dan berdoa agar diberikan yang terbaik oleh Allah SWT. Karena biar bagaimanapun urusan jodoh merupaka takdir yang masih bisa berubah sesuai dengan usaha dari hambanya.

            Tentunya setiap orang pasti menginginkan diberik jodoh yang terbaik oleh Allah SWT. Jodoh disini bukan sekedar hanya menjadi pasangan tetapi juga partner untuk mendapatkan keridhoan dan juga keberkahan dari Allah SWT. Dengan adanya jodoh atau pasangan hidup ini pastinya kita ingin agar hidup kita menjadi lebih tertata dan juga lebih baik lagi setiap harinya.

            Maka dari itu tidak sedikit orang yang masih kesulitan untuk mendapatkan dan menemukan belahan jiwanya ini. Kebanyakan orang lebih selektif dalam memilih pasangan karena mereka tidak ingin salah dalam memilih pasangan sehidup sematinya. Oleh karena itu untuk mendapatkan pasangan yang baik dunia dan akhirat diperlukan doa serta usaha yang maksimal juga.

            Salah satu cara yang bisa memudahkan jalan kita agar segera dipertemukan dengan jodoh kita oleh Allah SWT yaitu dengan cara melakukan amalan agar cepat dapat jodoh. Amalan ini biasanya dilakukan rutin agar jalan kita bertemu jodoh kita dipermudah oleh Allah SWT. Jika anda belum mengetahui amalannya, berikut ini terdapat beberapa amalang yang bisa anda lakukan untuk mendekatkan jodoh.

  1. Membaya surat Yasin

Membaca alquran memang merupakan perbuatan yang dicintai oleh Allah SWT, namun jika anda sedang memiliki keinginan untuk mendapatkan jodoh maka anda bisa rutin membaca surat Yasin selepas sholat sambul diiringi dengan niat agar diberikan jodoh.

  1. Membaca surat Dhuha dan surat Qasas ayat 24
  • Surat Qasas ayat 24 ini merupakan surat yang biasa dibacakan oleh nabi Musa a.s selama ia mengalami pengasingan. Saat ia merasa kesepian dan tertekan ia selalu membaca potongan ayat ini :

“Fa saqa lahuma summa tawalla ilaz-zilli fa qala rabbi inni lima anzalta ilayya min khairin faqir.”

Artinya : “ Ya Tuhanku sesungguhnya aku sangat memerlukan sesuatu kebaikan yang Engkau turunkan kepadaku.”

Menurut para ulama bagi anda para laki – laki yang masih belum menemukan pasangan hidup, maka anda bisa mencoba mengamalkan surat ini. Bacakan potongan ayat ini sebanyak 100x dalam sehari agar anda bis segera dipertemukan dengan pasangan hidup anda.

  • Sedangkan bagi anda para wanita yang masih belum dipertemukan dengan pasangan hidup anda. Maka anda bisa mencoba mengamalkan bacaan surat dhuha sebanyak 11x setiap kali selesai melaksanakan sholat shubuh.
  1. Membaca Shalawat

Salah satu amalan yang mendekatkan jodoh adalah membaca sholawat. Setidaknya dalam sehari jangan lupa untuk membaca sholawat nabi 11x dilanjut dengan menyebut asma Allah sebanyak 313x dan ditutup kembali dengan membaca sholawat nabi sebanyak 11x setiap selepas shalat.

  1. Membaca surat At Taubah ayat 129

Amalan lainnya yang bisa untuk mendekatkan jodoh yaitu dengan membaca surat At Taubah ayat 129 sebanyak 1100 kali. Cara membacanya diawali dengan membaca bismillah 19x dan ditutup dengan membaca sholawat 100x.

  1. Melakukan Dzikir Fatimah RA

Cara lain agar mendekatkan jodoh yaitu dengan membaca dzikir Fatimah RA setiap selesai melaksanakan sholat sunnah 2 rakaat. Pertama baca sholawat 11x lalu dilanjut dengan membaca Tahmid, Tasbih, dan Takbir masing – masing sebanyak 33x. Terakhir tutup kembali dengan membaca sholawat sebanyak 11x.

By sartika