Aturan Struktur Kalimat Bahasa Jerman

kursus bahasa jerman di bogor – Satu-satunya cara untuk mencapai kefasihan bahasa Jerman adalah dengan menguasai struktur kalimat. Ketahui aturan mana untuk membuat kalimat Anda dengan membuat perbedaan besar. Jadi, kami menyusun setiap aturan pada struktur kalimat bahasa Jerman yang Anda butuhkan untuk berhasil. Jangan pernah mempertanyakan urutan kata bahasa Jerman lagi, bicaralah dengan lancar dengan mudah.

Aturan Struktur Kalimat Bahasa Jerman

Bahasa Jerman Memiliki Struktur Kalimat yang Sama dengan Bahasa Inggris
Ini adalah titik awal yang bagus. Karena Anda sudah tahu bahasa Inggris, menguasai struktur kalimat bahasa Jerman akan jauh lebih mudah.

Kalimat bahasa Inggris dan bahasa Jerman dasar keduanya mengikuti struktur SVO (subjek-kata kerja-objek). Ini berarti bahwa kalimat sederhana akan terlihat seperti ini:

Anjing itu bermain dengan bola. – Der Hund spielt mit dem Ball.
Subjeknya adalah “anjing” (der Hund), kata kerjanya adalah “bermain” (spielt), dan objeknya adalah “bola” (dem Ball). Seperti yang Anda lihat, kedua bahasa memiliki struktur kalimat yang sama. Tapi, bahasa Jerman hanya mengikuti ini untuk kalimat sederhana. Begitu Anda mengucapkan kalimat yang rumit, segalanya berubah.

Urutan Kata Jerman dengan Dua Kata Kerja
Sangat sering, Anda harus menggunakan dua kata kerja dalam sebuah kalimat dalam bahasa Jerman. Apakah Anda berbicara dalam bentuk lampau atau memiliki ide yang kompleks, yang terbaik adalah membiasakan diri dengan cara kerjanya dalam sebuah kalimat. Untungnya, itu tidak rumit sama sekali.

Salah satu kata kerja Anda akan menjadi yang dominan. Jika Anda berbicara dalam bentuk lampau, itu akan menjadi “haben” (memiliki). Dalam bahasa Jerman, kata kerja dominan didahulukan. Dan ini adalah yang Anda konjugasi. Kata kerja sekunder tetap dalam bentuk infinitif atau terkonjugasi sesuai dengan aturan bentuk lampau. Kemudian, Anda harus menempatkan kata kerja kedua di akhir kalimat. Meskipun berada di akhir, dan tidak terkonjugasi secara langsung, itu adalah kata kerja yang memberi makna pada kalimat Anda, jadi itu masih kata kerja utama.

Membentuk Pertanyaan dalam bahasa Jerman
Saat Anda mengajukan pertanyaan dalam bahasa Jerman, struktur kalimatnya sekali lagi sangat mirip dengan bahasa Inggris. Sekali lagi, jika Anda memiliki dua kata kerja, yang pertama terkonjugasi sedangkan yang kedua pergi ke akhir pertanyaan. Tapi, seperti dalam bahasa Inggris, bahasa Jerman memiliki kata tanya. Ini sering disebut W-Wörter dalam bahasa Jerman, karena semuanya dengan “w”.

Urutan Kata Terbalik dalam bahasa Jerman
Aturan ini tidak memiliki paralel nyata dalam bahasa Inggris modern, meskipun bahasa Inggris puitis yang lebih tua kadang-kadang mengandung contoh-contohnya. Dalam istilah yang paling sederhana, setiap kali kalimat atau klausa dimulai dengan apa pun selain subjek, kata pertama itu segera diikuti oleh kata kerja. Subjek mengikuti kata kerja, lalu datang objek dan konstruksi kata keterangan.

Struktur Kalimat Jerman Dengan Konjungsi
Konjungsi adalah kata yang digunakan untuk menghubungkan dua bagian kalimat. Terkadang kedua bagian ini sama, lalu Anda menggunakan kata penghubung seperti “und” (dan). Di lain waktu, salah satu bagian kalimat bergantung pada yang lain. Saat itulah Anda perlu menggunakan kata seperti “wenn” (jika) untuk menghubungkannya, dan tunjukkan mana yang merupakan kalimat dominan.

Sekarang di sinilah pembelajar bahasa Jerman berada dalam kesulitan. Jika sebuah kalimat Jerman dibuat dari setengah dominan dan setengah dependen (atau dimulai dengan konjungsi) maka struktur kalimatnya menjadi berikut: CSOV (konjungsi, subjek, objek, kata kerja). Jadi, kata kerja utama bergerak ke akhir kalimat.