Sampai sekarang, banyak apotek mulai menawarkan layanan mereka melalui internet. Banyak orang tentunya menyambut baik hal baru ini karena apotek online memiliki banyak sekali manfaat, terutama bagi masyarakat yang tidak bisa ke apotek karena sibuk atau sakit, menghemat waktu dan biaya.

Namun tentu saja seperti toko online lainnya, Anda harus berhati-hati saat membeli obat ini. Banyak apotek online yang tidak berizin ataupun yang tidak mempunyai tenaga ahli farmasi dan dokter. Berikut beberapa tips cara membeli obat dari apotek online :

Beberapa penjual melanggar aturan saat mereka online. Jangan lakukan itu! Obat keras tidak dapat dibeli tanpa resep dari dokter. Memang ada apotik online tanpa resep, tapi mereka mempunyai dokter yang dapat memberikan Anda resep ketika Anda membeli obat kepada mereka. Mendapatkan obat tanpa pergi ke dokter mungkin membuat Anda senang, tetapi ada baiknya untuk memeriksa apakah apotek tersebut memiliki izin untuk melakukan itu, pastikan mereka mempunyai dokter yang bisa membuatkan resep buat Anda. Jika Anda tidak dapat dengan mudah mengetahui cara melakukan ini, Anda harus menjauh dari apotek seperti ini.

Pilih produk kesehatan yang tepat untuk Anda. Ketika Anda membeli barang-barang seperti obat-obatan dan vitamin, pikirkan apa yang Anda butuhkan. Biasanya lebih murah untuk membeli barang di internet, belum lagi jika Anda mendapatkan diskon atau kesepakatan pengiriman gratis. Ini bisa membuat Anda ingin membeli banyak barang. Anda perlu tahu bahwa obat-obatan, seperti makanan, memiliki tanggal penggunaan. Anda tidak harus meminum obat dengan cara yang benar, jadi membeli terlalu banyak justru akan merugikan Anda. Jelas bahwa vitamin dan suplemen kesehatan lainnya dapat membantu tubuh dengan cara yang baik. Sangat buruk untuk makan banyak vitamin dan suplemen, serta makan terlalu banyak.

Anda tidak boleh membeli sesuatu jika itu terlalu bagus untuk menjadi kenyataan, seperti dengan harga murah dan dikirimkan secara gratis. Tawaran seperti itu pasti terasa hebat, tetapi juga tampaknya terlalu bagus untuk menjadi kenyataan. Untuk melindungi kesehatan masyarakat, semuanya dilakukan dengan cara yang sangat ketat. Artinya sangat kecil kemungkinan apotek online bisa mendapatkan obat bermerek jauh lebih murah dari harga yang telah ditetapkan.

Izin edar obat harus diperiksa sebelum Anda membeli atau menggunakan obat baru, jadi pastikan Anda melakukannya terlebih dahulu. Jika ingin menggunakan obat-obatan sebaiknya hanya menggunakan yang telah disetujui oleh BPOM.

By mirfan