Bleach terjadi dalam suasana fantasi yang menarik di mana jiwa-jiwa orang mati berkeliaran di bumi sampai penuai jiwa berkobar hitam dapat mengantar mereka ke Soul Society, tempat kedamaian dan istirahat yang kekal. Reaper jiwa biasa seperti Kuchiki Rukia melawan lubang-lubang mengerikan dengan Zanpakuto, atau pedang pemotongan roh, tetapi beberapa penuai jiwa lebih khusus dari itu.

Bleach: apa yang harus Anda ketahui tentang Kido Corps dan anggotanya

Beberapa penuai jiwa termasuk dalam organisasi unik yang dikenal sebagai Kido Corps, yang anggotanya lebih seperti penyihir daripada pedang. Meskipun mereka jarang muncul dalam kisah pemutih, anggota Kido Corps memainkan peran penting dalam waralaba, dan mereka membantu mendefinisikan sistem tempur yang luar biasa Bleach juga.

Peran korps Kido dalam pemutih
Kido Corps bukan milik salah satu dari 13 regu utama, juga tidak dianggap sebagai skuad ke -14 karena anggotanya tidak ditugaskan untuk mengawal jiwa orang mati atau berjuang melawan. Sebaliknya, Kido Corps adalah entitas unik di Seireitei, dan seperti namanya, anggotanya adalah ahli dalam mantra Kido dan biasanya tidak membawa Zanpakuto.

Rincian pasti dari hierarki organisasi tidak sepenuhnya jelas, meskipun Kido Corps memang memiliki komandan keseluruhan, wakil komandan dan seorang perwira yang diakui sebagai anggota yang paling kuat dan berbakat. Anggota mengenakan jubah Reaper Soul Black Standard selain aksesori atau pakaian unik, seperti mantel biru tua, berkerah tinggi yang dikenakan Tessai dalam kilas balik dan jubah magenta dari Ushida Hachigen. Tessai juga membawa staf yang mengingatkan pada biksu Buddha, lengkap dengan cincin yang terpasang.

Anggota Kido Corps dapat dipanggil jika terjadi keadaan darurat, seringkali untuk menangani masalah internal di antara penuai jiwa, dan mereka melakukan tugas yang kurang glamor tetapi juga tidak kalah penting. Terutama, anggota Kido Corps bertanggung jawab untuk membentuk dan mengoperasikan gerbang Senkaimon yang digunakan penuai jiwa untuk melakukan perjalanan bolak -balik antara Soul Society dan dunia yang hidup, seperti di kota Karakura pada khususnya.

Anggota Kido Corps juga memainkan peran pendukung dalam eksekusi formal, seperti melepaskan segel Sokyoku, seperti yang terlihat dalam busur cerita “Soul Society”. Dua anggota terkemuka Korps Kido telah terlihat, termasuk Tsukabishi Tessai, mantan pemimpin, dan Ushoda Hachigen, mantan komandan kedua dan anggota tim yang dikunjungi di masa depan yang bersembunyi di Kota Karakur.

Peran Kido Corps dalam cerita
Kido Corps memainkan peran periferal dalam kisah utama Bleach, dan anime jarang menarik perhatian pada organisasi ini dan anggotanya untuk sebagian besar. Kapan saja Soul Reapers bolak -balik antara Kota Karakura dan Soul Society, seperti ketika Byakuya membawa Rukia kembali ke rumah di musim 1, Korps Kido sulit bekerja di belakang layar untuk memungkinkan. Namun, korps Kido secara singkat berdiri dalam sorotan ketika para anggota jubahnya bersiap untuk eksekusi Rukia dan melepaskan segel Sokyoku (sedikit yang mereka sadari bahwa mereka bermain langsung ke tangan Kapten Aizen Sosuke yang pengkhianat dalam prosesnya).

Kido Corps memainkan peran yang sedikit lebih besar dalam busur cerita “Turn Back the Pendulum”, ketika Aizen letnan saat itu melanda bayangan. Delapan petugas Soul Reaper telah berubah menjadi dikunjungi, dan Kapten Jenderal Yamamoto mengirim Tessai dan Hachigen dari Korps Kido untuk menangani situasi tersebut. Mereka menggunakan Kido untuk membantu menahan para pengunjung dan mengakhiri pertempuran, meskipun mereka tidak cocok untuk Aizen, yang Kido tidak dapat dijelaskan bahkan lebih kuat daripada mereka.

Namun, Hachigen diberhentikan setelah dikunjungi sendiri, dan Tessai dibuang dari Korps Kido setelah dituduh membantu Kisuke dalam eksperimen hollowfication Aizen. Dengan demikian, Korps Kido kehilangan dua anggota terbaiknya dalam semalam, dan tidak diketahui siapa yang benar -benar menggantikan mereka. Hachigen kemudian bergabung dengan rekan -rekannya yang dikunjungi di kota Karakura, dan Tessai, secara pribadi setia kepada Urahara Kisuke yang cemerlang, bergabung dengan Kisuke di pengasingan di kota Karakura, bersama dengan Yoruichi. Tessai kehilangan segalanya berkat skema Aizen, tetapi untuk penghargaannya, mantan komandan Kido Corps mengambilnya dengan tenang, memanfaatkan gaya hidup barunya sebaik -baiknya.

 

 

Baca Anime di kiryuu

By dzail