semakin berkembang mengikut jaman. Makin maju warga pada tempat, karena itu makin hebat juga mesin-mesin dibuat. Dari tahun ke tahun, beberapa piranti baru lahir untuk menyangga atau mempermudah rutinitas setiap hari seorang.

Di zaman modern, manusia kekinian dipandang seutuhnya tergantung pada piranti tertentu seperti gawai hp android atau computer jinjing (netbook). Tetapi kadang, beberapa benda itu menjumpai masalah bila si pemilik lagi ada pada kondisi darurat seperti salah jalan di tengah-tengah rimba, terserang di jalan, ataupun waktu berseluncur di laut.

Untuk itu dibutuhkan piranti khusus yang dapat membuat perlindungan atau menolong manusia saat dia ada di pada keadaan lingkungan tertentu, ditambah alat itu dapat diaplikasikan secara instan dan praktis

Pompa Penghisap Racun

Sebuah perusahaan penyuplai perkakas aktivitas luar ruang (outdoor) –seperti naik gunung, kemping di alam bebas, panjat tebing, atau menyelusuri gua– membuat alat baru yang akan bermanfaat untuk manusia di hari esok.

Sawyer membuat penyedot dapat binatang yang disebutkan ekstraktor toksin. Benda berupa pompa penyedot ini akan menolong seorang saat terserang sengatan atau gigitan hewan. Kecuali pompa penyedot toksin itu, Sawyer mengikutkan pisau pangkas, tisu steril dan perban.

Ketapel Saku

Ketapel ini dipakai seperti ketapel biasanya. Namun memiliki bentuk berlainan, tidak seperti huruf “Y” serta lebih cenderung ke wujud tabung kerucut.

Ketapel saku dipandang dapat menolong Anda saat ada di keadaan darurat. Karena dibuat berbahan plastik, karena itu daya tembak ketapel ini dapat lebih kuat serta lebih jauh. Alat ini bermanfaat saat Anda sedang kemping dan ada di luar ruang (outdoor).

Cincin Anti-Serangan

Cincin anti-serangan bikinan Go-Guarded ini akan pas untuk wanita aktif yang menyukai mendaki, berjalan atau jogging sendirian. Piranti ini dapat digunakan di jemari mana saja dan bisa digunakan dengan gampang bila gempuran mendadak terjadi

Go-Guarded mempunyai keunggulan dengan memiliki bentuk yang bergerigi dan ujung yang meruncing, hingga dapat dipakai untuk menantang gempuran tidak tersangka.

Penangkal Hiu

Sebuah kolam yang disanggupi ikan hiu diketemukan di ruangan bawah tanah sebuah rumah di LaGrangeville, New York, 23 Agustus 2017. Kolam itu berisi 7 hiu pasir, 2 hiu macan tutul dan 1 hiu martil. (New York State Department of Environmental Conservation lewat AP)

Jika Anda suka berseluncur di laut terlepas, yakinkan perairan yang Anda kunjungi bebas dari hiu.Tapi bila saat Anda berseluncur dan satu ekor hiu dekati Anda, karena itu ini bukanlah salah Anda. Untuk itu, alat ini dibuat: sharkbanz.

Piranti seperti gelang kaki ini benar-benar dibutuhkan untuk penyelam dan peselancar. Cukup geser saja gelangnya, aktifkan, dan mulai masuk laut. Piranti ini akan pancarkan signal ultrasound, hingga hiu tidak berminat untuk bersisihan dengan Anda.

Cincin Alarm

Satu kembali alat yang dibuat untuk wanita: cincin sirene. Piranti bikinan Nimb ini dikatakan sebagai “malaikat penjaga” manusia oleh pembuatnya.

Keseluruhannya, cincin itu ialah ide simpel dari tombol sirene portabel yang bisa Anda dorong secara cepat dan sembunyi-sembunyi.

kompiwin.com

Signal sirene itu selanjutnya akan dikirimkan ke hp android paling dekat yang ada di seputar Anda atau ke service pengamanan. Antiknya, piranti ini tidak seperti terlihat benda aneh dan benar-benar stylish bila digunakan.

Suar Darurat

Rescue Me Balloon dibikin untuk mengidentifikasi posisi seorang yang ada dalam kesulitan. Benda ini berupa kotak warna oranye yang dapat Anda membawa dengan gampang diperjalanan hiking.

Untuk mengidentifikasi posisi Anda, cukup sobek penutupnya, lalu balon udara akan naik sampai 150 kaki (45 mtr.). Saat malam hari, balon itu akan berkelap-kelip karena cincin sinar yang menimbun energi matahari pada siang hari.

Antena Tambahan

Gawai stylish ini, goTenna, akan menolong Anda saat jaringan mobile tidak bermanfaat. Piranti ini memungkinkannya pemakai handphone dan tablet supaya masih dapat online walau tidak ada link.

Alat itu membuat jaringan individu yang memungkinkannya Anda mengirimi pesan dan koordinat GPS dengan kontribusi gelombang frekwensi rendah sampai 50 mil (80 km).

Penyaring Air Mentah

Siapa saja yang menyenangi aktivitas outdoor tentu tahu bahw air ialah benda yang penting. Piranti bikinan Sawyer ini memungkinkannya Anda untuk memfilter air mentah secara cepat, membuat pantas untuk diminum.

By dzail