Sekarang ini, dengan adanya kecanggihan teknologi, semua orang bisa askes berbagai informasi dengan mudah. Sebagai penyedia konten, seorang blogger harus memastikan mampu membuat situsnya masuk ke pencarian atas. Oleh karena itu, ketahui cara melihat backlink PBN kompetitor.

Beberapa Cara Melihat Backlink PBN Kompetitor

Dalam mencari suatu situs yang mana konten relevan dengan pencarian, maka google menggunakan sejumlah acuan. Salah satunya adalah backlink. Hal ini dapat meningkatkan peforma dalam mencari menggunakan sebuah keyword. Agar tetap bersaing, berikut cara cek tautan balik PBN dari kompetitor.

  1. Melihat Backlink PBN Melalui UberSuggest

Untuk melakukan pengecekan backlink dari kompetitor, maka harus menggunakan sebuah alat sebagai medianya. Tool yang pertama adalah UberSuggest. Cara mengeceknya sangatlah mudah. Pertama-tama, biasanya pengguna harus melakukan sign up dengan mengisikan sejumlah data.

Setelah berhasil masuk ke dalam akun, maka Anda bisa langsung cek backlink kompetitor. Masukkan domain website dari mereka. Kemudian, akan muncul sejumlah statistic singkat mengenai laporan tautan akun secara real-time. Data-data disajikan dengan baik sehingga mudah untuk membacanya.

  1. BuzzSumo

Pada cara melihat backlink PBN kompetitor berikutnya adalah menggunakan peralatan bernama BuzzSumo. Melalui tool ini, blogger dapat memeriksa dan menganalisa konten dari berbagai jenis website saingan. Tampilan web dari alat tersebut sangat ramah sehingga mudah mengoperasikannya.

Terdapat fitur filter yang mana pengguna bisa melakukan pencarian tautan balik website. Itu antara lain, Domains, Target links to exact page, Past Year, dan All result per domain. Anda bisa memberikan strategi ini dnegan menggunakan jasa backlink PBN murah profesional.

  1. Moz Pro

Tool terakhir yang dapat Anda pilih adalah Moz Pro. Ini merupakan alat mengecek backlink populer di kalangan blogger. Cara mengetahuinya juga praktis, lakukan sign up untuk pertama kali dengan membuat akun terlebih dahulu.

Apabila telah selesai, maka langsung masukkan saja nama domain website kompetitor Anda. Akan muncul sejumlah data, seperti jumlah backlink, metric perkembangan secara waktu nyata, serta perbandingan antara dofollow dan nofollow.

Pakar jasa seo Indonesia banyak yang merekomendasikan tools dari Moz. Selain laporanya yang terbilang lengkap, Moz Pro tools yang tidak sulit digunakan.

Demikian ulasan tentang cara melihat backlink PBN kompetitor. Pastikan Anda memaksimalkan layanan tersebut.

By doni