Konten adalah salah satu bagian penting dalam strategi marketing untuk bisnis online. Membuat konten yang viral yang bisa mempengaruhi pengguna internet akan meningkatkan penjualan. 

Sayangnya untuk membuat konten menjadi viral dan bernilai positif tidaklah mudah. Konten yang bagus akan memiliki beberapa elemen yang dapat menghipnotis pembaca. Lebih jelasnya simak ulasannya di bawah ini.

Cara Membuat Konten untuk Bisnis Online Agar Viral

Berikut adalah cara agar konten yang dibuat menjadi viral dan banyak diminati masyarakat

  • Buatlah Kalimat dengan Singkat, Padat dan Jelas. 

Buatlah paragraf pembuka yang padat, singkat, dan jelas. Hindari kalimat yang bertele – tele dalam membuat konten viral karena akan membuat pembaca bosan. 

  • Tambahkan Gambar

Tambahkan gambar yang sesuai dengan produk agar konten terlihat lebih menarik.

  • Tambahkan Hastag

Strategi marketing bisnis Anda akan viral dan dikenal dengan adanya hastag pada konten yang Anda buat. Anda bisa menambahkan dengan hastag marketing, bisnis online dan sebagainya. Hastag ini sama saja dengan keyword atau kata kunci.

  • Publish Pada Saat yang Tepat 

Agar strategi marketing diminati banyak orang dan viral maka publish di saat yang tepat agar dapat mendongkrak penjualan produk Anda.

  • Tambahkan Tombol Share

Agar konten yang Anda buat mudah viral maka harus dibuat mudah untuk berbagi ke media sosial. Tambahkan tombol share di dalam konten Anda merupakan cara yang efektif.

Sumber: konsultan internet marketing

baca juga: konsultan digital marketing

By dzail