Cara Mengecek Nomor Indosat – Indosat adalah salah satu operator seluler di Indonesia yang saya pikir Anda pun sudah sangat mengenalnya. Bagaimana tidak? Operator ini kan memang sudah ada sejak dulu sekali.

Nah, ada sebagian orang yang mengeluhkan internet Indosat mereka lemot. Padahal, sebenarnya hal ini kembali lagi ke kualitas sinyal yang didapatkan, di tempat mereka menggunakannya.

Memangnya, berapa banyak sih, sinyal yang harus kita dapatkan supaya akses internet bisa cepat?

Satangnya tidak ada patokan pasti dalam hal ini. Namun intinya, semakin besar sinyal yang didapat, maka akan semakin cepat dan stabil pula koneksinya.

Tahukah Anda? Memakai koneksi internet dari Indosat bisa menjadi sangat cepat, lho.

Dari pengalaman saya, kecepatan download tercepat yang pernah saya dapatkan ketika menggunakan operator ini, bisa mencapai 10MBps di IDM (Yup, saya serius 10MBps).

Ingin merasakannya juga? Di sini saya punya beberapa tips yang bisa Anda coba untuk memperkuat sinyal Indosat. Tips-tips ini sudah saya tes sendiri dan terbukti berhasil pastinya.

Penasaran kan? Silakan disimak pembahasannya dari koinx.id:
#1. Ganti Pengaturan Sinyal di HP Anda

Jangkauan sinyal operator di setiap daerah itu beda-beda. Ada yang bagus, ada juga yang kurang. Untuk mengatasi hal tersebut, kita harus mengubah jenis jaringan yang digunakan.

Misalnya, jika Anda biasa memakai Indosat di jaringan 4G, namun di suatu daerah ternyata sinyalnya kurang bagus, maka Anda bisa menurunkan pengaturannya ke jaringan 3G.

Untuk menggantinya sendiri, kita bisa langsung mengaturnya melalui setelan dari HP, tanpa memakai aplikasi tambahan lagi.

#1. Cara Pertama:

Buka Setelan.
Masuk ke pengaturan Kartu SIM.
Pilih opsi kartu SIM Indosat yang Anda pakai.
Pilih lagi opsi Jaringan Seluler.
Kemudian atur setelan sinyalnya di sana.

Mengatur Sinyal Indosat di Setting HP

Kalau Anda tidak mendapati pengaturan tersebut, coba sesuaikan lagi dengan HP yang dipakai, karena memang setiap HP mungkin punya letak pengaturan jaringan yang berbeda.

#2. Cara Kedua:

Buka Dial Pad HP (Telepon).
Ketik nomor *#*#4636*#*#.
Setelah itu, tunggu beberapa saat. Secara otomatis akan muncul jendela baru.
Masuk ke pengaturan Informasi Telepon.
Kemudian atur jenis jaringan ke sesuai kebutuhan.

Cara Lain Untuk Atur Sinyal Indosat

Setelah loading selesai, jenis sinyal otomatis akan berubah.

Kalau jaringan 3G di daerah Anda lebih bagus dari 4G, maka seharusnya sinyal akan meningkat dari sebelumnya.

By Deric