Adobe photoshop adalah salah satu software yang paling banyak digunakan photo editor di Indonesia. Untuk kamu yang baru belajar mengedit foto, simak Cara Mencerahkan Foto di Photoshop berikut untuk menambah informasi kamu di dunia edit foto menggunakan photoshop.

Baca Juga : aplikasi kamera tembus pandang

Bukan hal baru lagi jika photoshop adalah software yang banyak sekali membantu photo editor, namun bagi para pemula tentunya software ini adalah sesuatu yang rumit. Dalam artikel Cara Mencerahkan Foto di Photoshop kami akan memberikan sedikit tipsnya khusus untuk kamu.

Berikut 4 Cara Mencerahkan Foto di Photoshop Dengan Mudah

Tidak apa-apa kalau kamu masih belum bisa atau masih belajar mengedit foto menggunakan photoshop. Tapi, pastikan kamu memiliki 4 cara dasar untuk mencerahkan foto. Berikut langkah-langkah mudah untuk mencerahkan foto menggunakan photoshop

  1. Buka Adobe Photoshop

Langkah pertama yang harus kamu lakukan untuk mencerahkan foto kamu menggunakan photoshop adalah dengan membuka aplikasi adobe photoshop yang ada di komputer kamu. Kalau kamu belum memiliki aplikasinya, kamu bisa mendownload dan menginstallnya terlebih dahulu.

Baca Juga : cara menambah followers tiktok

  1. Buka Foto yang Akan Diedit

Langlah selanjutnya adalah buka foto yang akan kamu edit dalam photoshop, caranya adalah dengan menekan tombol ctrl + O untuk membuka folder atau lokasi foto yang ingin kamu edit. Kemudian pilih foto yang ingin kamu edit kemudian tekan “Open”.

  1. Buka Menu Shadows / Highlights

Kemudian buka menu shadows / highlights. Caranya kamu bisa membuka menu “Image” kemudian pilih menu “Adjustments”, selanjutnya pilih menu “Shadows / highlights”. Kemudian akan muncul pop up atau panel pengaturan brightness atau kecerahan.

  1. Atur Integer Shadows / Highlights

Kemudian langkah terakhir untuk 4 Cara Mencerahkan Foto di Photoshop  dengan mudah adalah dengan mengatur integer shadows / highlights atau brightness. Semakin besar angka yang kamu masukkan kedalam brightness, maka akan semakin cerah foto yang kamu edit. 

Begitupun sebaliknya, jika angka yang kamu masukkan semakin kecil, maka kecerahan dalam foto kamu akan semakin gelap atau semakin menurun. Setelah selesai mengatur kecerahan dalam foto kamu, kamu bisa menyimpan hasilnya.

Demikian 4 Cara Mencerahkan Foto di Photoshop dengan mudah yang kami rekomendasikan khusus untuk kamu. Semoga beberapa cara yang kami rekomendasikan di atas bisa membantu kamu untuk mencerahkan foto menggunakan photoshop dengan mudah.