Kamar mandi adalah ruangan di dalam rumah yang harus sering Anda bersihkan. Terutama di bagian WC nya. Mengapa demikian? WC yang terlalu sering digunakan dan tidak dibersihkan dengan rutin bisa mengalami masalah fatal. Apalagi kalau sudah mampet karena ada benda yang menyangkut, sungguh sangat jorok.

Jika WC mampet, biasanya harus dilakukan pembongkaran guna mengatasinya. Tetapi, cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar kini sudah ada dan bisa Anda coba. Seperti apakah itu? Anda dapat menyimak ulasan yang sudah kami sediakan di bawah ini.

Cara Mengatasi WC Mampet Dengan Pemutih Pakaian

Cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang pertama ialah menggunakan pemutih pakaian. Untuk langkah – langkahnya sangatlah sederhana. Anda hanya perlu menyediakan pemutih pakaian dan deterjen secukupnya.

Tuangkan pemutih pakaian ke dalam lubang WC dan tambahkan deterjen yang sudah disiapkan sebelumnya. Tunggulah sekitar 20 sampai 30 menit. Jika sudah, siram lubang WC berkali – kali dengan air hingga alirannya lancer dan tidak mampet lagi.

Mengatasi WC Mampet Menggunakan Garam

Selain cara yang kami jelaskan di atas, Anda juga bisa mencoba cara yang satu ini. Pertama – tama, Anda perlu menyiapkan garam batu agar lebih efektif kerjanya. Jika tidak ada atau kesulitan untuk mendapatkannya, Anda bisa menggantinya dengan garam dapur yang dicampurkan dengan soda kue. Berikut langkah – langkahnya!

1. Pastikan air dalam lubang WC dalam keadaan surut.

2. Tuangkan garam yang sudah Anda siapkan sebelumnya, kira – kira sebanyak 500 gram ke dalam lubang WC.

3. Siramkan air panas sekitar 1 liter ke dalamnya dan diamkan kurang lebih selama 8 jam atau semalam penuh.

4. Paginya, Anda bisa menyiramkan air sebanyak – banyaknya hingga aliran mulai lancar kembali.

5. Jika masih tetap sama, Anda bisa mengulanginya satu atau dua kali lagi.

Nah, itulah cara mengatasi WC mampet tanpa bongkar yang bisa Anda lakukan. Mudah bukan? Tetapi bagaimana jika cara di atas masih tidak berefek apapun? Layanan Sedot WC Surabaya adalah solusinya. Anda bisa menghubungi dan menggunakan jasa kami untuk mengatasinya. Dijamin aman dan menguntungkan.