Hanya karena dana sedikit ketat akhir-akhir ini tidak berarti Anda tidak dapat memiliki jenis liburan yang biasanya dijanjikan ribuan dolar. Anda dapat mengatur untuk bersantai dan memulihkan energi cadangan internal Anda sehingga Anda berada dalam kondisi terbaik di tempat kerja dan di rumah. “Staycation” adalah liburan yang Anda lakukan di rumah.

Anda dapat memiliki pengalaman yang benar-benar meremajakan dengan memanjakan diri Anda yang terlalu banyak bekerja dan stres tanpa paspor atau bepergian bermil-mil. Anda berhak mendapatkan waktu untuk fokus hanya pada Anda, merawat diri sendiri sehingga Anda memiliki energi dan ketenangan pikiran untuk mengurus orang yang Anda cintai. Ketika Anda memberi diri Anda izin untuk benar-benar rileks, Anda lebih siap untuk mengurus pekerjaan Anda serta kewajiban sosial dan keluarga.

Sangat penting untuk memberikan pikiran, emosi dan tubuh Anda waktu yang Anda butuhkan untuk meremajakan. Jadi, ketika rekening bank Anda tidak memungkinkan kesempatan untuk bepergian jauh dari rumah, Anda masih bisa melepaskan diri dari rutinitas dengan meluangkan waktu di rumah untuk melakukan hal-hal yang mengisi ulang baterai Anda.

Berikut adalah langkah-langkah yang membantu Anda membawa perasaan tenang ke waktu istirahat Anda di rumah:

Langkah 1: Beri diri Anda izin untuk bersantai, bersantai, dan menikmati diri sendiri. Terlalu sering kita memegang praduga tentang hal yang harus wisata bandung dilakukan ketika pada kenyataannya, Anda memiliki kendali dalam waktu pribadi Anda atas apa yang Anda lakukan dan tidak lakukan. Anggap waktu istirahat Anda sebagai jeda dari rutinitas – istirahat yang benar-benar layak Anda dapatkan.

Langkah 2: Abaikan kekacauan di rumah. Tugas-tugas itu tidak akan selesai pada minggu Anda pergi, jadi itu bisa menunggu sampai nanti setelah Anda kembali dari liburan tinggal di rumah. Relaksasi dan kesenangan adalah tujuan Anda selama waktu istirahat Anda, tidak mengejar pembersihan musim semi, memilah-milah pakaian musim panas yang disimpan atau menyiangi halaman.

Langkah 3: Kirim anak-anak ke rumah Nenek atau saudara perempuan Anda selama seminggu. Liburan tinggal di rumah Anda seharusnya bukan tentang menemukan hal-hal untuk dilakukan anak-anak Anda. Itulah kehidupan nyata, bukan relaksasi. Jika benar-benar tidak mungkin membiarkan anak Anda keluar rumah saat Anda sedang staycation, tetapkan aturan dasar bahwa Anda hanya akan tersedia di antara jam-jam tertentu. Pertahankan jam tersebut terbatas pada 2 atau 3 di siang hari, lalu patuhi aturan dasar Anda. Itu akan mengajari anak-anak Anda kemandirian dan menunjukkan kepada mereka bahwa waktu sakral dihormati di rumah Anda.

Langkah 4: Beli piring kertas, mangkuk, gelas dan peralatan plastik untuk menghindari berurusan dengan piring setelah makan. Muat mesin pencuci piring, tetapi jangan jalankan selama beberapa hari. Atau, jika Anda tidak dapat mengatur untuk sendirian di rumah, tugaskan pembersihan dapur kepada seseorang di rumah Anda yang tidak sedang staycation.

Langkah 5: Tetapkan suasana hati dan suasana yang tepat untuk liburan Anda di rumah. Putar musik yang mengingatkan Anda tentang lokasi favorit Anda. Hiasi kamar tidur, dapur, atau kamar mandi Anda dengan suvenir dan memorabilia dari tempat yang jauh. Beli bunga tropis atau lilin beraroma yang akan menghidupkan lingkungan yang Anda cari.

Langkah 6: Pesan setidaknya satu hidangan yang eksotis, internasional, gourmet, atau mengingatkan pada malam di Mumbai, Paris, Karibia, atau tempat mana pun yang selalu ingin Anda kunjungi. Jangan lupa minuman yang sesuai. Teh Chai yang dibumbui, sebotol Chateau Briand, atau sari buah apel akan sangat membantu Anda merasakan liburan.

Langkah 7: Hanya berkomitmen untuk melakukan aktivitas yang menurut Anda santai, menyenangkan, dan menyenangkan selama staycation Anda. Jangan periksa email Anda; berpura-pura Anda berada di Bora Bora di mana layanan satelit tidak jelas. Matikan dering di ponsel Anda. Jika Anda berada di Machu Pichu, Anda tidak akan mendapatkan sinyal. Beri tahu teman bahwa Anda berada di luar jangkauan selama beberapa hari; mereka akan iri pada Anda, tetapi hormati kebutuhan Anda akan waktu senggang.

Yang paling penting untuk diingat adalah Anda tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk menikmati liburan yang bebas stres dan santai. Rencanakan ke depan dan persiapkan retret Anda di rumah kemudian nikmati waktu istirahat Anda dari pekerjaan dan rutinitas. Kehidupan nyata akan segera menemukan Anda, jadi berikan diri Anda hadiah ini: bersantai dan memanjakan diri. Anda akan merasa segar kembali dalam waktu singkat dan siap untuk memberikan 100% diri Anda lagi.

By Drajad