Cara Menyimpan Beras Tupaya Tahan Bertahun-tahun

Salah satu perihal yang dicemaskan dari beras organik ialah daya simpannya. Mahfum, beberapa bahan organik tidak memakai kontribusi beberapa zat kimia untuk membuat bisa tahan lama. Bagaimana trick pilih dan menyimpan supaya tahan lama dan tidak gampang berkutu? Ini beberapa hal yang sering saya kerjakan untuk menyimpan beras supaya tahan bertahun-tahun.

Beli ke tempat paling dipercaya, yakinkan memperoleh stok yang baru

Saya telah kapok membeli beras di sembarangan tempat. Apa lagi untuk beras organik, ya. Beli beras organik, bila tidak betul-betul ada sertifikasi organiknya menurut saya rugi.

Sejauh ini saya selalu beli di gerai organik Dinas Pertanian di sini. Berasnya selalu baru. Karena setiap usai panen, tidak lama umumnya beras itu telah habis dibeli customer.

Membeli beras dalam paket vakum

Saya lebih senang beli beras organik dalam paket yang divakum. Pada keadaan tanpa udara, secara nalar, kuman dan kutu akan susah berkembang biak di situ.

Membuka dari paket lalu selekasnya taruh dalam penyimpan beras yang aman dari kelembapan

Saat akan dipakai, beras dibuka dari paketannya dan dimasukkan pada dalam tempat beras. Tentukan tempat yang dapat membuat perlindungan dari kelembapan.

Janganlah lupa selalu membersihkan area untuk menyimpan beras saat sebelum diisi

Janganlah lupa, setiap akan isi tempat penyimpan beras, yakinkan beras yang awalnya sudah habis, lalu membersihkan sisi dalam penyimpan beras. Bisa ada kutu bersembunyi di celah-celah sisi dalam penyimpan beras. Membersihkan cermat, ya.

Membeli dan taruh dengan jumlah seperlunya, yakinkan habis dalam kurun waktu tidak kelamaan

Prediksikan seberapa banyak beras yang diperlukan dalam periode waktu tertentu, misalkan satu bulan. Lantas membeli beberapa yang diperlukan saja. Saya biasa beli 5-10 kg untuk sekeluarga, sekali membeli. Itu telah cukup buat 1-2 minggu.

Penyimpan Beras 007-PUNDI dari Cosmos

Dahulu sekali, saya masih simpan beras di tempat biasa, seperti container berpenutup begitu. Tetapi rupanya langkah ini kurang bagus untuk simpan beras. Apa lagi jika menyimpan dengan terus ditopangk, tiap menambahkan stok tidak habiskan stok lama dulu. Mengakibatkan, sisi terlama yang malah ada paling bawah, semakin tidak terbawa dech.

Tetapi, telah lama saya gunakan penyimpan beras Cosmos, dan belakangan ini saya bisa kembali PUNDI, penyimpan beras imut-imut dari Cosmos. PUNDI ini kemampuannya tidak begitu besar, cuman optimal 7 kg. Itu kenapa, memiliki bentuk jadi imut dan pas ditempatkan di atas meja dapur.

Penyimpan Beras yang ucul dari Cosmos ini memakai tehnologi FIFO (First In First Out). Dengan tehnologi ini, beras yang masuk pertama akan keluar lebih dulu. Langkah memperoleh berasnya unik. Cukup ambil lacinya, lalu satu ukuran 130 gr ada.

Semoga artikel ini bermanfaat dan menambah wawasan kamu!

By havidz