cara-ternak-kenari-di-dalam-rumah

Saat ini, budidaya burung untuk dijadikan masteran telah banyak dilaksanakan oleh beragam kalangan. Satu diantaranya ialah burung kenari.

Warna badan yang paling cantik dengan suara yang merdu sebagai daya magnet untuk kelompok pencinta burung. Bahkan juga, burung ini mempunyai perawatan yang mudah. Anda tertarik? Yok baca budidaya kenari disini.

Panduan Tepat Budidaya Burung Kenari


Mendatangkan Ukuran Kandang Dengan Pas

Budidaya burung seharusnya dilaksanakan dengan mendatangkan rumah seperti keadaan hidup di alam bebas. Anda bahkan juga harus ketahui jika burung kenari ialah burung penerbang. Oleh karenanya, sebaiknya anda pilih tipe kandang yang besar dan tidak merepotkan kenari dalam menempati. Tentu saja, kandang bulat pun tidak direferensikan.

Ukuran kandang yang pas untuk satu ekor kenari umumnya mempunyai lebar 40 cm dan tinggi 20 cm. Anda bahkan juga dapat menempatkan sangkar ini dengan ketinggian 6 kaki dari lantai. Begitupun, peletakan kandang harus juga disamakan dengan mendatangkan penerangan dan temperatur yang terbaik untuk kesehatan burung.

Memberikan Makanan Yang Bergizi

Budidaya kenari dapat dilaksanakan dengan memberinya makanan yang bergizi https://pleci.id. Masalahnya burung ini umumnya makan sayur, beberapa bijian, kroto dan telur puyuh rebus. Pemberian makanan ini harus juga dilaksanakan dengan bertahap dalam jumlah yang tidak terlalu berlebih dan cukup. Meskipun begitu, makanan tipe beberapa bijian menjadi makanan dasar yang selalu didatangkan.

ternak-burung-kenari

Seterusnya, anda dapat memberinya sayur dan buah ke kenari dalam jumlah tidak lebih dari 10% makanan pokok. Makanan tambahan seperti sayur dan buah yang tidak dikonsumsi kelamaan seharusnya dibuang. Disamping itu, anda harus juga selalu sediakan air yang dapat dipakai untuk minum.

Memberikan Perawatan Yang Terbaik

Perawatan burung kenari bisa dilaksanakan dengan memandikan burung dan menjemurnya tiap pagi. Masalahnya saat yang pas untuk memandikan burung saat budidaya kenari ini bisa dilaksanakan saat jam 7 pagi. Selanjutnya,

anda dapat menjemur binatang yang ini sepanjang 1 sampai 2 jam di saat itu. Disamping itu, anda harus juga selalu mendatangkan kandang yang bersih supaya kenari selalu sehat.

Kualitas burung yang bagus pasti bisa dijumpai dari keadaan kenari yang sehat. Wajarnya, kenari yang sehat akan bergerak aktif, mempunyai selera makan yang tinggi, mempunyai wujud fisik yang suara dan bagus yang merdu.

Latih Burung Kenari

Bila anda telah memberinya perawatan yang terbaik, latih burung kenari bisa tingkatkan kualitas burung dari sisi suara. Anda bahkan juga dapat latih burung kenari dengan ajaknya bicara sepanjang 10 sampai 15 menit. Bersiul dengan tenang dapat dilaksanakan untuk mendatangkan keakraban dengan binatang yang satu ini.

Masalahnya hubungan yang anda bangun dengan kenari bisa mendatangkan kenyamanan. Burung ini bahkan juga akan cepat berkicau saat berasa nyaman dengan lingkungannya. Anda bahkan juga dapat dengarkan suara mp3 burung gacor yang dapat anda putar lewat handphone saat budidaya kenari di rumah.

Aktivitas pemasteran itu bahkan juga dapat dilaksanakan pada siang hari. Anda dapat lakukan aktivitas ini sampai jam 15.00 sekalian mengkrodong sangkar. Selanjutnya, binatang yang ini perlu diangin-anginkan kembali supaya temperatur kandang masih tetap terjaga. Ini karena waktu pada malam hari ialah waktu kenari untuk istirahat secara total.

Itu banyak hal yang bisa dilakukan saat membudidayakan burung kenari. Tentu saja, beragam perawatan yang anda datangkan harus dilaksanakan secara konsisten.

Selainnya membuat binatang yang ini tidak ketidaktahuan, perawatan yang stabil bisa juga mendatangkan burung masteran dengan kualitas yang bagus.

By boring