Jika kamu cari cincin tunangan di harga bisa dicapai dan mudah ditemui, selainnya tentu saja pilih cincin emas terbaru peluang cincin tunangan perak menjadi salah satu alternatif pilihan yang perlu kamu pikir. Selain emas, akhir-akhir ini perak banyak pula digunakan sebagai bahan dalam pembuatan perhiasan, misalkan cincin. Tidak hanya karena harga, perak ditetapkan karena memiliki watak halus dan bersinar saat disaksikan.

CINCIN TUNANGAN PERAK? KENAPA TIDAK!

Watak itu menjadi argument mengapa perak jadi salah satu logam yang paling banyak dicintai oleh beberapa pengrajin perhiasan. Perak sendiri banyak jadi perhiasan seperti cincin tunangan dan banyak dicari wanita atau pria. Hal tersebut tidak terlepas dari watak perak yang cocok dipadukan dengan bermacam type pakaian.

Kamu bisa gunakan setel sah atau non sah saat menggunakan cincin emas terbaru ini. Cincin perak akan memberikannya beberapa kesan yang menarik dan matching saat dipadukan dengan pakaian apa. Buat kamu yang paling mendambakan emas putih tetapi tidak dapat mempunyai, cincin tunangan dari perak ini jadi alternatif pilihan karena bagus sekali.

Selain itu, harga cincin perak lebih bersahabat dibandingkan harga cincin emas putih. Cincin perak cocok untuk kamu yang tidak memiliki anggaran yang tinggi tetapi ingin tampil menarik. Cincin perak ini mudah ditemui dimana saja, dan bisa dipadukan dengan aksen batu permata atau aksen manik-manik.

cincin emas terbaru memang cukup populer dan kerap digunakan sebagai cincin tunangan. Hal tersebut tidak terlepas dari bermacam argument partisipan. Berikut akan kami jabarkan argument mengapa cincin perak biasa jadi cincin tunangan.

Anti korosi

Berbeda dengan logam mulia lainnya, perak justru sebagai satu bahan yang memiliki watak anti korosi. Karena personalitasnya yang tidak korosif ini, karenanya wajar saja perhiasan dari perak seperti cincin cenderung lebih bertahan lama dibandingkan lainnya. Oleh karena itu, kerap beberapa pengrajin perhiasan tentukan perak sebagai bahan khusus mereka saat membuat perhiasan.

Mudah dibikin

Dalam pemrosesannya, perak sebagai bahan yang memiliki watak mudah ditukar jadi bermacam tipe bentuk. Hal tersebut betul-betul bermanfaat untuk pasangan calon tunangan yang harapkan bentuk cincin tidak biasa atau unik.

Karena itu bila kamu harapkan bentuk susah seperti lambang hati, sulur pohon yang melilit, bentuk hewan atau bentuk tertentu lainnya, karenanya tentukan cincin berbahan perak jadi alternatif yang bisa kamu tetapkan.

Mudah disolder, dipulas, dan dilapisi

Argument ketiga yakni perhiasan berbahan perak mudah untuk disolder, dipulas, atau dilapisi dengan bahan apa. Hal tersebut terkuasai oleh warna asli perak yakni gabungan abu-abu ke putih yang netral sampai cocok dipadukan dengan warna apa.

Bukan hanya tetap cantik saat dipadukan dengan batu mulia bermacam warna, perak juga bisa dilapisi dengan bermacam tipe formasi bahan sampai masih tetap unik dan berbeda dengan yang lain.

Harga tambah murah

Perak memang terkenal pada harga yang termurah sampai populer di sejumlah barisan, seperti barisan bawah sekalipun. Bahkan, bahan perak ini tambah murah dan relatif stabil dibandingkan dengan perhiasan berbahan emas.

Jika kamu dan pasangan tidak memiliki cukup anggaran untuk membeli cincin tunangan berbahan emas, peluang cincin dengan material perak jadi pilihan selanjutnya yang bisa kamu beli.

Meredam infeksi, iritasi, dan terhitung antimikroba

Argument kelima mengapa cincin perak jadi perhiasan cincin pada cincin tunangan karena memiliki watak alami sebagai antimikroba dan anti iritasi. Dengan watak itu, karenanya cincin tunangan yang dibikin dari perak akan aman saat bergesekan dengan kulit yang sensitif sekalipun.

Jika kamu atau pasanganmu memiliki alergi saat memakai cincin tunangan berbahan logam mulia lain, cincin perak bisa kamu tetapkan karena aman saat dipakai untuk semua type kulit bahkan saat dipakai bekerja.