Resep Tumis Tauge Tahu Pedas
source gambar : yummy.co.id

Makanan simple tidak harus dengan makanan yang instan. Makanan simple juga bisa dimasak menggunakan bahan yang ada. Dengan begitu lebih sehat juga. Setiap hari memakan makanan instan tidak baik untuk Kesehatan juga. Tidak perlu khawatir, makanan simple yang dimasak dengan bahan yang ada enak juga. Bahkan bisa menggugah selera anda yang sedang tidak nafsu makan. Anda bisa menambahkan bahan favorit yang anda suka makan. Berikit daftar makanan simple yang akan menggugah selera anda.

  1. Oseng Tahu Toge

Toge atau kecambah bisa membuat anda sehat. Toge juga menyuburkan sehingga anda yang sedang program hamil baik mengonsumsi ini. Bahan yang anda perlu siapkan adalah tahu kuning 4 buah. Toge siapkan sebanyak 100 gram atau 150 gram. Siapkan cabe pedas 3 buah, bawang putih 1 siung, bawang merah 2 siung. Sebagai bahan pelengkap anda bisa siapkan daun bawang 1 batang.

Anda pertama harus memotong tahu kuningnya menjadi potongan dadu. Setelah itu anda goreng dahulu. Ketika menggorengnya usahakan jangan terlalu garing. Setelah itu toge dicuci bersih dan tiriskan. Selanjutnya potong bawang putih dan merahnya. Kemudian anda bisa tumis bawang dan masukkan togenya. Beri sedikit garam, gula dan micin. Tambahkan air sedikit saja. Kemudian masukkan tahunya dan dioseng. Cabe pedas diiris dan masukkan.

  1. Ayam Goreng Krispi Kecil

Terkadang membuat ayam krispi sendiri malas karena harus direbus dahulu ayamnya atau dimarinasi dahulu. Anda bisa membuatnya menjadi simple dengan memotong kecil ayam dan menjadikannya ayamnya krispi. Agar lebih mudah siapkan dada ayam fillet sebanyak 250 gram. Setelah itu siapkan tepung bumbu krispi dan minyak goreng.

Anda potong dahulu ayamnya jadi potongan dadu kecil-kecil. Setelah itu masukkan tepung bumbu krispi dan beri air. Di piring berbeda, anda tuangkan tepung bumbu krispi untuk adonan keringnya. Jika sudah anda ambil ayam yang basahnya satu persatu dan balurkan dengan ayam krispi yang kering, jika sudah goreng dan angkat.

  1. Ikan Mas Goreng

Makanan simple yang mengugah selera yang satu ini sangat enak. Ikan mas adalah ikan air tawar yang banyak sekali dijual di Indonesia. Bahkan ikan mas bisa dijumpai di tengah kota. Nah, ikan mas siapkan 1 atau 2 buah ukuran sedang. Siapkan bumbu instan kuning untuk ikan goreng.

Ikan mas dibuang dahulu jeroannya. Jika sudah anda balurkan dengan bumbu instan kuning. Supaya tidak amis, beri perasan lemon sesuai selera. Marinasi dahulu ikannya sebentar saja. Jika sudah, anda bisa siapkan minyak goreng. Goreng ikannya hingga matang. Agar matangnya menyeluruh, anda harus balik ikannya.

  1. Telur Dadar Kornet

Makanan simple yang akan menggugah selera adalah telur dadar kornet. Siapkan 2 butir telur ayam, kornet sachet 2 buah, daun bawang 1  batang, merica bubuk dan garam. siapkan royco ayam untuk membuatnya lebih gurih.

Kornetnya dibuka dahulu dan kemudian dibejek atam hancurkan. Setelah itu masukkan potongan daun bawang. Masukkan telurnya dan kocok hingga rata. Setelah itu siapkan wajan dan beri minyak. Jika sudah, anda bisa goreng telurnya hingga matang. Jangan lupa waktu dikocok, tambahkan bumbunya. Merica, garam dan penyedap rasa sekitar sejumput sendok teh. Jika anda ingin menambahkan sayuran lain. Anda bisa tambahkan wortel yang diiris tipis sekali.

By sartika