Helobray, seperti yang kita ketahui, fitnah merupakan perbuatan yang berakibat fatal. Karena fitnah suatu kerajaan pernah hancur, dank arena fitnah suatu peradaban juga pernah musnah.

Asal Usul

Fitnah sudah ada sejak zaman dahulu, walau pun belum ditemukan bahasa, fitnah sudah bisa dilakukan. Dilihat dari sisi spiritual, semua pemeluk kepercayaan pasti tidak membenarkan sifat fitnah. Pada jaman dahulu saja sudah ada, bagaimana di sekarang ini yang informasi mudah tersebar dalam hitungan detik.

Oleh karena itu fitnah sekarang sangat kejam dan cepat sampai. Nah, pernah terjadi fitnah apa saja  yang ada di sosial media, berikut ini kami pilihkan buat anda. Caratan, isi artikel ini murni dilihat dari segi perspektif penulis, apa bila salah, kami tidak bertanggung jawab.

1. Fitnah Di sosial media

Sering sekali kita melihat orang dengan mudahnya menyebar berita fitnah di media sosial mereka, yang mengakibatkan mereka di laporkan dan di tangkap karena cuitannya di akun media sosial yang mereka miliki.

Tak jarang juga mereka yang sudah melakukan pencemaran nama baik tidak dihukun dan hanya menempuh jalan kekeluargaan. Dari kedua kasus ini memiliki sudut pandang berbeda, ada yang pro da nada yang kontra. Bahkan ada yang sudah memfitnah dengan kebencian namun tidak ditangkap, seolah – olah di lindungi.

Seperti buzzer, yang selalu muncul di twitter dan membuat tranding. Para buzzer menyerang satu sama lain dengan menyerang tranding atau kata kunci tertentu.

2. Fitnah alat kesehatan

Pernah dengar fitnah dr laser bohong? Jika pernah makan kamu tidak perlu mempercayainya, karena ini merupakan informasi bohong biasa. Perlu diingat bahwa alat ini sudah mendapat pengakuan oleh kementerian kesehatan.

Alat ini sudah mengantongi sertifikat izin edar. Tentunya berita tersebut memang fitnah dan perlu dipertanggung jawabkan.

3. Fitnah salah tangkap

Pernah ada berita salah tangkap yang mengakibatkan 3 orang tidak bersalah ditangkap dan dihukum penjara tanpa kejelasan hukum. Mereka pernah di undang salah satu stasiun tv dan menceritakan apa sebenarnya yang terjadi.

Sudah diketahui jelas bahwa ini salah tangkap namun mereka tetap di hukum penjara selama 3 tahun. Miris memang fitnah yang terjadi di Indonesia.