Gunung Kukusan – untuk kamu yang ingin liburan alias melancong guna menikmati situasi alam pegunungan yang ada pemandangan mengagumkan lebih-lebih guna menikmati situasi terbitnya mentari alias sunrise. Salah satu  tersembunyi, di pedalaman wonokerto, dusun ngargoretno, kecamatan salaman, magelang jawa tengah, yang berjulukan Gunung Kukusan.

Gunung kukusan ketika ini dituturkan selaku Negeri di menurut awan yang ada kebesaran 800mdpl, dengan karakteristik Gunung yang memalang diantara 3 kabupaten Kulon progo, Magelang serta Purworejo. Gunung Kukusan ada 2 puncak yang bernama puncak kendeng serta puncak dempok. tapi ke2 gunung itu ada kebesaran yang berbeda-beda, yang dimana Puncak Kendeng ada ketinggian yang lebih tinggi dari Puncak Dempok yang lebih sedikit.

Wisata alam yang satu ini menyervis situasi alam yang rupawan dengan pemandangan sunsrise di pagi hari dengan hawa yang menyehatkan. Di sepanjang ekspedisi yang menghabiskan sebagian menit ekspedisi guna melangkahkan kaki di sebagian tangga capai ke puncak, kamu langsung mampu menikmati keelokan rekaan Tuhan yang sungguh mengagumkan mata kamu. terdapat dua belang yang mampu kamu seleksi yang mula-mula seandainya kamu belok kiri kamu mengarah Puncak Dempok serta seandainya kamu belok kanan kamu mengarah Puncak Kendeng.

pertikaian dari Puncak Dempok serta Puncak Kendeng merupakan yang dimana Puncak Dempok ada tempat yang lebih lebar dengan situasi memesona keelokan rekaan Tuhan serta kamu bakal merasbakal kehebohan berkecukupan di ketinggian diantara kurang lebih gunung-gunung yang berkecukupan di sekelilingnya. sementara itu Puncak Kendeng kamu bakal merasakan pengamatan yang tidak tumbang rupawannya dari Puncak Dempok sebab kita ketahui sendiri jika Puncak Kendeng ada ketinggian yang lebih tinggi. Jadi kamu dapat mengamati alam lebih lebar di menurut ketinggian serta menatap Puncak Dempok didasar dengan babut pesona dari bukit itu.

Mitosnya Puncak Kendeng didapat dari nama satu orang orok yang dikubur di Puncak Kendeng yang dimana orok itu bernama Pangeran Kendeng yang tutup usia ketika sedang orok serta orok itu sedang  memiliki ikatan tegang dengan Pangeran diponogoro. Jadi batu kayu kubur besar di Puncak Kendeng dipercayai jika itu yakni pesara dari Pangeran Kendeng.

kalau kamu menoreh ke bawah serta kurang lebih kiri kanan kamu dapat mengamati pengamatan beberan lebar taman teh, yang tampak jelas hijau serta fresh serta gunung yang telihat terlihat serupa foto indah. Jadi untuk kamu tidak boleh capai lengah memfilmkan moment yang so sweet di menurut Puncak Gunung Kukusan bersama orang terdekat sebab di Gunung Kukusan serta tampak spot gambar yang menarik guna para hadirin serta untuk kamu yang gemar fotografi wisata yang satu ini sungguh sesuai guna mencari view sunrise.

mau menyambangi kastil Mataram alias datang ke tempat wisata menarik yang ada di Yogyakarta? ayo pesen dan booking Paket Wisata Jogja di visit-jogja.com aja.

 

Lokasi Gunung Kukusan

posisi Gunung Kukusan gampang di meraih dengan jarak 39 km serta kurang lebih 1 jam 5 menit dari Pusat Kota Yogyakarta.

posisi Gunung Kukusan persisnya terdapat di Gn. Kukusan, Hargorejo, Kokap, Kabupaten Kulon Progo, wilayah luar biasa Yogyakarta.

 

Harga Tiket Masuk

Harga voucer Gunung Kukusan  guna menikmati pengamatan gunung kukusan sungguh berkawan dengan kantung kamu ialah kamu lumayan melunasi Rp 5.000,- dengan rincian Rp 3.000,- guna masuk ke dusun wisata nglinggo serta Rp 2.000,- guna ke wisata gunung kukusan. sementara itu guna parkir motor kamu cukup melunasi Rp 2.000,- serta guna parkir mobil dengan harga Rp 5.000,-. 

Butuh transportasi selama di Jogja? untuk liburan maupun untuk kendaraan dinas kamu bisa pesen Rental Mobil Jogja Murah disini aja ya!!!.

 

Sarana & Fasilitas Gunung Kukusan

sarana Gunung Kukusan dapat dipandang serupa wisata alam yang ada sebagian akan sarana serta servis antara lain merupakan :

1. Zona Parkir kendaraan

2. Mushola

3. Kamar mandi

4. Tempat rehat alias Gazhebo

5. Warung makan

6. Camping ground

By roket