Hati-Hati Ini Daftar Virus Yang Bisa Menyerang Laptop Anda

Beberapa karya seni terbesar di dunia dikenal karena latar belakangnya yang rumit atau sejarahnya yang kompleks, tetapi tidak banyak yang secara aktif berbahaya bagi pemiliknya. ‘ The Persistence of Chaos ‘ mungkin merupakan pengecualian. Dibuat oleh seniman internet Guo O Dong , karya seni ini adalah laptop biasa yang diisi dengan enam malware paling berbahaya di dunia. Ini sangat aman — selama Anda tidak terhubung ke Wi-Fi atau mencolokkan USB.

Berbicara kepada The Verge , artis Guo O Dong mengatakan niat di balik laptop adalah untuk membuat fisik ancaman abstrak yang ditimbulkan oleh dunia digital.

Maraknya virus yang menyerang perangkat laptop menjadikan brand besar seperti ASUS merilis sebuah Laptop Bisnis Terbaik dengan tingkat keamanan tinggi bagi pemiliknya, laptop bukan lagi perangkat kerja biasa untuk saat ini, tapi sudah menjadi rekan kerja bagi sebagian besar pebisnis yang super sibu, dan ASUS ExpertBook B series adalah jawaban dari semua itu.

Rekomendasi laptop bisnis terbaik yang pernah ada dan dirilis oleh ASUS yang menemani setiap langkah bisnis anda dengan ketahanan yang luar biasa serta kokoh dan sudah mendapatkan sertifikasi ketahanan militer.

“VIRUS YANG DIPERSENJATAI … DAPAT MENYEBABKAN KERUSAKAN LANGSUNG”

“Kami memiliki fantasi bahwa hal-hal yang terjadi di komputer tidak benar-benar memengaruhi kami, tetapi ini tidak masuk akal,” kata Guo. “Virus bersenjata yang memengaruhi jaringan listrik atau infrastruktur publik dapat menyebabkan kerusakan langsung.”

Enam virus di laptop (Samsung NC10-14GB 10,2 inci) dipilih karena besarnya kerusakan ekonomi yang ditimbulkannya. Mereka termasuk virus ILOVEYOU, bug komputer dari tahun 2000 yang sering muncul sebagai “surat cinta” yang dilampirkan ke email; dan WannaCry, serangan ransomware yang mematikan komputer di rumah sakit dan pabrik di seluruh dunia pada tahun 2017, dan badan intelijen menyalahkan Korea Utara.

Guo mengatakan WannaCry adalah contoh sempurna bagaimana serangan digital dapat memiliki konsekuensi fisik. “WannaCry … menyebabkan [Layanan Kesehatan Nasional Inggris] kerugian yang setara dengan $100 juta dan menyebabkan pembatalan puluhan ribu janji dengan dokter,” katanya. “Ini bukan lompatan untuk mengatakan ini menyebabkan kerusakan manusia yang signifikan, meskipun mungkin sulit untuk menentukan efeknya secara tepat ke pasien.”

Dan ini jauh dari masalah sejarah. Baru bulan ini, serangan ransomware menghancurkan kota Baltimore , membekukan sistem pemerintah dan mengganggu “penjualan properti, tagihan air, peringatan kesehatan.” Secara total, Guo memperkirakan bahwa enam virus di laptop Samsung-nya menyebabkan kerusakan ekonomi senilai $95 miliar.

Karya tersebut ditugaskan oleh perusahaan keamanan siber DeepInstinct, dan saat ini sedang dilelang secara online. Anda dapat menonton streaming langsung laptop untuk memastikan laptop tidak bergerak tiba-tiba, dan mengawasi kenaikan harga, yang saat ini berada di atas $1,2 juta. Itu mungkin tampak seperti banyak untuk membayar laptop tua yang penuh dengan malware, tetapi Guo mengatakan dia suka menganggap karya seni itu sebagai “semacam bestiary – katalog ancaman historis.”

Lain kali Anda harus memperbaiki komputer relasi dan ternyata dalam keadaan yang sama, coba katakan pada diri sendiri hal yang sama: “Ah, benar-benar bestiary dari ancaman historis!”

Di dalam truk pikap F-100 tahun 1978 ini terdapat motor peti listrik Ford, motor listrik yang sama yang ada di Mustang GT serba listrik. Dan itu masalah besar.