Oppo merupakan merek dagang dari Oppo digital Corp, sebuah perusahaan elektronik konsumer dan alat komunikasi seluler yang berkantor pusat di Guandong, Tiongkok. Oppo merupakan merek smartphone yang menduduki puncak teratas di Tiongkok pada tahun 2019 serta menduduki peringkat ke-5 di dunia. Oppo merupakan bagian dari BBK elektronics, bersama dengan merek dagang Vivo dan Realme.

Menjadi salah satu merk ponsel asal Tiongkok yang sangat laris di pasar hp android Indonesia, Oppo secara konsisten berinovasi mengeluarkan model-model hp terbaru hp oppo terbaru yang dikenal memiliki kualitas dan fitur kamera selfie yang unggul. Sehigga tidak mengherankan jika hp Oppo banyak digandrungi pengguna cellphone Indonesia, terutama di kalangan anak muda yang kreatif.

Phone Oppo yang resmi dijual harga hp oppo di Indonesia dibagi menjadi tiga segmen pasar berdasarkan rentang harga, yaitu segmen kelas entri, menengah dan immoderate-stop.

Oppo Reno6 5G diluncurkan di Indonesia pada 19 Agustus 2021. Dengan desain trendi ala generasi muda, spesifikasinya tentu tidak bisa diremehkan karena mengemas berbagai keunggulan. Spotlight utama dari Oppo Reno6 5G adalah kemampuannya membuat rekaman video potrait mengesankan.

Tampilan depan Oppo Reno6 5G mengusung tipe show unggulan, yakni layar AMOLED dengan ukuran besar 6.4 inci. Ketajaman warna dari layarnya dipadukan dengan kualitas clean dan anti lag karena memiliki refresh price 90Hz serta 180Hz contact sampling rate.

Selain itu, Oppo telah membuat terobosan baru dari chipset yang memberi tenaga pada performa perangkat ini. Pasalnya, Oppo Reno6 5G adalah phone pertama dengan chipset MediaTek Dimensity 900 5G. Tentu saja ia juga didukung oleh kapasitas penyimpanan yang mumpuni karena dibekali dengan RAM 8 GB dan ROM 128 GB.

Untuk urusan baterai, Oppo Reno6 5G tidak akan membuat kalian kecewa karena mengemas 4300 mAh dan 65W SuperVOOC 2.0 yang diklaim mampu mengisi daya a hundred% hanya dalam 28 menit saja. Sementara pada bagian kamera, ponsel ini mengunggulkan 64MP AI Triple digital camera di belakang dan 32MP Selfie digicam di depan.

Dengan harga di kisaran 7 juta, kalian akan mendapatkan telephone terbaru yang mengusung body perangkat ultra-slender dan sangat ringan untuk digunakan meski hanya dengan satu tangan.

Pada segmen kelas entri, cellular telephone Oppo dijual dengan harga terjangkau pada kisaran harga 1 sampai 2 jutaan dengan fitur dan spesifikasi yang cukup untuk penggunaan sehari-hari. Diantara produknya yang terkenal pada lini ini adalah Oppo A3S, Oppo A83, Oppo A7 dan sebagainya.

Sementara untuk segmen kelas menengah, smartphone Oppo dijual dengan harga sekitar three sampai 5 jutaan. Segmen ini merupakan kelas andalan Oppo dalam memasarkan produknya. Produk unggulan Oppo pada segmen ini menawarkan fitur yang terbilang menarik serta performa kamera yang sangat bersaing dengan kompetitor pada rentang harga yang sama. Diantara cellular phone Oppo yang terkenal pada segmen kelas menengahnya adalah Oppo F11, F11 seasoned, K3 dan sebagainya.

Adapun pada segmen excessive-stop, cellphone Oppo ditawarkan dengan harga rata-rata di atas 8 jutaan. Harga yang cukup mahal tersebut terbilang sepadan mengingat fitur dan spesifikasi yang ditawarkan phone Oppo pada segmen ini merupakan yang terbaik.