Dengan Memakai PHP kita bisa lakukan beberapa hal menguhubunkan web ke database, ambil data dari database, mengirimi e-mail ke pengunjung web, data encryption, dan ada banyak kembali. PHP ialah bahasa scripting yang terpopuler untuk meningkatkan website, anda bisa juga memakai php pada script command line, peningkatan program desktop, dan tool management proyek.

Berikut Ringkasan Mengenai Perbedaan Antara HTML dan PHP

Apakah itu HTML ?

HTML ialah ringkasan dari Hyper Teks Markup Language ialah gabungan dari HyperText dan Markup. Hyper Teks ialah sistem khusus di mana kita bisa bergerak dalam situs dengan mengeklik hyperlink yang buka halaman selanjutnya. Markup ialah tag HTML seperti tag pembuka dan penutup dengan text didalamnya yang dengannya kita bisa memformat text, tempatkan hyperlink, gambar, dan lain-lain.

HTML berperanan sebagai dasar dasar dari World Wide Situs. HTML ialah tulang punggung web mana saja karena sebagai sisi khusus dari code front-end tiap web. Browser tidak tampilkan tag HTML tapi dipakai untuk membikin content halaman. Ini memvisualisasikan susunan halaman HTML atau halaman situs memakai Markup.HTML dibikin oleh Team Berners-Lee di tahun 1991 yang sebagai pendiri World Wide Situs.

Apa Itu PHP ?

PHP ialah bahasa pemrograman berbasiskan open source, yang kerap dipakai untuk membikin web statis, aktif, dan program situs. PHP sebelumnya dikatakan sebagai “Individual Home Page”, selanjutnya jadi alternative untuk tehnologi ASP. PHP ialah akronim yang disebut ringkasan dari Hypertext Pre-processor. Script PHP bisa ditempatkan dalam halaman situs HTML dan digerakkan pada server dan tampilkan hasil di monitor dengan kontribusi HTML. PHP bisa diintegrasikan dengan beragam tipe database seperti Oracle, MySQL, dan Microsoft SQL Server dan lain-lain.

Dengan Memakai PHP kita bisa lakukan beberapa hal menguhubunkan web ke database, ambil data dari database, mengirimi e-mail ke pengunjung web, data encryption, dan ada banyak kembali. PHP ialah bahasa scripting yang terpopuler untuk meningkatkan website, anda bisa juga memakai php pada script command line, peningkatan program desktop, dan tool management proyek.

Ketidaksamaan HTML dan PHP

1. Tipe of Language

HTML ialah mark-up language yang dipakai untuk membikin situs web dan sebagai tulang punggung peningkatan Front-End web.

PHP ialah bahasa pemrograman yang memiliki sifat open source yang dipakai untuk membikin web statis, aktif, dan program web

2. Kode Tipe

Kode HTML memiliki sifat statis, penampilannya akan kelihatan sama berapakah kalipun anda menyaksikannya

File PHP memiliki sifat aktif dan output nya selalu bervariasai bergantung dari browser yang dipakai.

3. Gampang Didalami

HTML benar-benar gampang didalami. Bahkan juga bila anda membuat kekeliruan, sendirinya anda akan memahami di mana letak kekeliruannya dan langkah melakukan perbaikan.

Sebetulnya PHP sama gampangnya dengan HTML. Tetapi, anda harus waspada saat menulis kode programnya. Sedikit kekeliruan misalnya kurang pertanda ; atau ?> bisa mengakibatkan error pada programnya

4. Compability

HTML : Karena sebagai tulang punggung dari peningkatan Front-End web, HTML cocok dengan semua tipe browser

PHP : PHP bisa diintegrasikan dengan beragam tipe database seperti Oracle, MySQL, dan Microsoft SQL Server.

5. Developer

HTML mempunyai komune developer yang besar yang selalu usaha dan tingkatkan performa HTML

Serupa dengan HTML, PHP juga banyak memiliki developer yang tetap mendatangkan feature baru dan terus memaksimalkan kode nya

6. Integration

HTML terpadu dengan AJAX dalam soal pembikinan situs situs aktif dan sisi dari peningkatan front-end web

Dan PHP terpadu dengan AJAK dalam soal Database seperti Oracle, MySQL, Sysbase, dan sebagainya

7. When To Use

HTML dipakai saat kita mengatur satu content web dan langkah tampilkan content itu

PHP dipakai untuk Server-side Programming yang mana berhubungan dengan database untuk simpan info, ambil data, mengirimi e-mail.

8. Syntax

Untuk penulisan Syntax HTML :

judul

Isi content

Dan Syntax PHP sebagai berikut :

Contoh kode php

?>

Kunci Ketidaksamaan di antara HTML versus PHP

Berikut ini ialah beberapa poin yang memvisualisasikan kunci ketidaksamaan di antara HTML dan PHP :

HTML ialah Hypertext Markup Language yang mengambarkan susunan situs web dan sebagai tulang punggung front end web dan PHP ialah bahasa pemrograman yang memiliki sifat open source yang dipakai untuk membikin web statis, aktif, dan program web.

HTML pada intinya dipakai sebagai peningkatan front-end atau Client-side dan PHP dipakai untuk peningkatan server-side.

HTML dipakai untuk mengformat content di website, dan tentukan penampilan website dan PHP dipakai untuk membikin peranan halaman jalan sama seperti yang diharap.

HTML dipakai untuk menyelipkan text, gambar, hyperlink, video dan sebagainya lewat Hypertext dan PHP dipakai untuk lakukan penghitungan, sambungan database, simpan dan ambil data, membuat menu login, registrasi form dan yang lain.

Kode PHP mempunyai susunan yang pas dan memiliki sifat kompleks karena tidak memberi output yang diharap bila ada kekeliruan dalam nalar atau sintaknya dan dalam HTML kita bisa menulis apa saja yang kita harapkan dimanapun serta masih tetap memberi hasil.HTML dipakai untuk redirecting, tentukan warna, memformat text, dan alignment. Dan PHP dipakai untuk operasi berbasi nalar, simpan, mengirimi e-mail dan memberi respon kembali lagi ke e-mail, file unggah dan unduh, dan berisi situs web

HTML dipakai untuk meningkatkan halaman situs statis dan PHP dipakai untuk meningkatkan elemen yang membuat website jadi aktif.

HTML bisa disaksikan atau dijangkau baik oleh pengunjung web atau developernya, dan PHP batasi akses supaya cuman tampilkan komponen HTML saja ke pengunjung

Ringkasan

Walau kelihatan serupa, tetapi HTML dan PHP mempunyai peranan dan manfaat yang berbeda. Dan walau berlainan, ke-2 nya dapat dipadukan untuk membikin web kelihatan statis dan aktif. Dalam peningkatan web, HTML dan PHP sebagai bagian utama yang harus anda dalami.

 

Jasa Pembuatan Website

Jasa Buat Website

By dzail