Pinjaman online adalah salah satu sumber dana yang bisa Anda gunakan sebagai modal bisnis furniture. Bisnis furniture adalah salah satu usaha yang tidak ada matinya karena orang akan selalu mencari furniture untuk melengkapi hunian mereka. 

Apalagi jika Anda mengikuti perkembangan trend furniture yang kekinian. Pasti peminatnya pun banyak. Jika Anda tertarik, simak beberapa tips berikut ini.

Mengumpulkan Modal Usaha Furniture

Untuk beberapa pengusaha yang baru merintis bisnis bidang Furniture ini barangkali sedikit merasa kesulitan. Apalagi karena tak ada pengalaman sama sekali di bidang furniture.

Berbeda dengan seseorang yang memang sudah mempunyai basic pengalaman di bidang furniture. Namun, tak ada kata terlambat saat hendak mencoba segala sesuatu, termasuk bisnis furniture.

Modal untuk usaha ini dapat Anda sesuaikan, bila tak memiliki uang, cobalah untuk jadi reseller maupun sales furniture. Hal tersebut akan memberikan pengalaman, networking, sekaligus uang kas, selain itu Anda juga dapat memanfaatkan kredit digital sebagai tambahan modal bisnis furniture.

Menentukan Lokasi yang Strategis

Ketika memulai karir sebagai pebisnis furniture, maka yang amat perlu anda pikirkan selanjutnya adalah lokasi yang strategis. Anda dapat menyewa tempat strategis untuk digunakan sebagai display.

Anda tak perlu tempat yang luas, hal yang penting adalah tampak elegan serta terkesan pantas untuk calon konsumen. Gudang serta produksi tak harus berada di tempat yang strategis. 

Misalnya bisa Anda tempatkan di samping rumah. Jika Anda butuh uang untuk menyewa tempat bisnis furniture, bisa menggunakan dana dari pinjaman online.

Cerdik dalam Membaca Peluang

Sebagai pengusaha, Anda dituntut untuk peka melihat peluang usaha. Dengan peka melihat peluang, Anda akan mampu meraih perhatian dari konsumen.

Para konsumen yang tinggal di daerah perumahan bisa jadi target-target pemasaran untuk jadi konsumen di bisnis furniture Anda. Untuk itu, jangan pernah melewatkan kesempatan bagus tersebut.

Tentukan Target Pasar

Sekarang waktunya Anda wajib memilih target pasar, apabila target pasar Anda adalah kaum borjuis yang memiliki uang banyak. Maka, lokasi yang cocok yakni di jalan protokol, apalagi jalan yang sering dilewati kendaraan mobil.

Bahan baku produk furniture Anda pun harus yang memiliki kualitas bagus serta benar-benar telah jadi. Berbeda lagi jika targetnya kelasnya adalah menengah ke bawah.

Material produknya bisa menggunakan kualitas nomor 2, bahkan furniture yang belum dicat pun tetap akan laris manis. Ketika mencari bahan yang berkualitas, Anda bisa membelinya dengan modal dari kredit digital.

Bahan Baku dan Tenaga Kerja

Pastikan untuk memilih bahan baku sesuai dengan target pasar, sesuaikan pula keahlian serta harga yang hendak ditawarkan kepada pembeli. Berbisnis furniture tentunya membutuhkan tenaga kerja, Anda tak mungkin melakukan semuanya sendiri.

Anda tetap dapat memberikan instruksi secara jelas kepada karyawan, dengan tidak mengekang kreativitas merupakan hal wajib dilakukan para owner bisnis furniture. Terkadang, bahan baku yang dibutuhkan dijual secara online, untung saja kini ada fitur membayar e-commerce menggunakan JULO.

Dengan fintech yang diawasi OJK ini, Anda bisa mengajukan kredit hingga Rp15 juta, tenor cicilannya mencapai 9 bulan. Besar bunga tiap bulan adalah 0,1%. JULO bisa Anda gunakan di mana saja dan kapan saja, sebab layanannya bisa diakses di seluruh Indonesia.

Fintech ini sudah diunduh di Google Play Store oleh 5 juta lebih pengguna. Yuk, manfaatkan pinjaman online JULO untuk merintis modal bisnis furniture Anda.

By arief