Saat ini melakukan bisnis UMKM memang cukup banyak dilakukan masyarakat. Berbagai macam jenis usaha mulai didirikan, bahkan beberapa diantaranya jug sudah mulai berubah menjadi badan usaha.

Ada banyak sekali orang yang berusaha untuk mengembangkan bisnis mereka dengan melegalkan usahanya menggunakan jasa pendirian CV dan PT. Tapi, dalam melakukan pendirian PT tentunya juga bukan hal yang mudah, sebab ada beberapa ketentuan yang memang harus terpenuhi.

Untuk lebih jelasnya tentang apa saja ketentuan dari pembuatan PT, berikut ini adalah penjelasannya.

Unsur Penting Dalam Pendirian PT

Dalam melakukan pendirian sebuah badan usaha perorangan. Ada dua unsur yang sangat penting dan perlu dipertimbangkan. Dua unsur tersebut adalah:

           Unsur Perorangan. Dalam unsur ini, mereka Mengatur tentang siapa yang bisa mendirikan sebuah PT dan apa peranannya. Dimana dalam pendirian sebuah PT, akan butuh satu orang WNI yang berperan sebagai direktur sekaligus founder dari PT tersebut. Dalam sebuah PT perorangan, mereka juga tidak akan membutuhkan sebuah akta notaris.

           Unsur tentang UMK. UMK disini memiliki arti usaha mikro dan kecil, dimana mereka mengatur tentang modal awal dari usaha ini. Dalam hal ini, usaha mikro harus memiliki modal awal sekitar Rp 50 juta atau dibawah 1 milyar. Sedangkan, untuk usaha kecil mereka butuh modal awal sebesar di atas Rp 1 milyar dan paling banyak adalah Rp 5 milyar.

Syarat Yang Diperlukan Untuk Mendirikan Sebuah PT

Di dalam pendirian PT, Anda akan butuh sebuah KTP dari pihak pendiri. Selain dengan KTP, akan diperlukan juga sebuah NPWP dari pendiri. Selanjutnya, akan ditanyakan juga alamat dari PT perorangan ini, dimana alamat ini juga memiliki syarat zonasi jika di daerah Jakarta. Dalam hal ini, dibutuhkan juga sebuah surat pernyataan pendirian dari PT perorangan ini.

Jika Anda mencari sebuah jasa yang bisa membantu untuk pendirian CV dan PT serta melegalkan Usaha Anda. Anda bisa menghubungi Legalyn yang merupakan layanan jasa pendirian CV dan PT terkait pelegalan usaha.

Dengan bantuan mereka, maka membangun PT impian akan bisa dilakukan dengan mudah. Karena, mereka sudah berpengalaman sejak 2017 dan sudah membantu 2000 usaha lebih, terimakasih.

 

By roket