Setelah sebagian hari tidak berada di kronologis lima besar kasus aktif Covid-19 tertinggi di Kota Bandung, Kecamatan Coblong hari ini ulang duduki peringkat pertama kasus aktif terbanyak.

Hingga Kamis (18/2/2020), information paling akhir Pusicov menunjukan Kecamatan Coblong miliki 81 kasus positif Covid-19 aktif. Sementara keseluruhan kasus Covid-19 kumulatif di kecamatan tersebut menggapai 646 kasus.

Saat ini, Kecamatan Coblong juga jadi keliru satu lokasi yang udah mengajukan Pembatasan Sosial Berskala Mikro (PSBM). Beberapa RW di Kelurahan Dago dan Sadangserang di Kecamatan Coblong udah miliki posko Covid-19 yang berfungsi sebagai pusat distribusi bantuan bagi warga yang tengah melakukan isolasi mandiri.

 

Salah satunya layaknya yang ditunaikan di RW 11 Kelurahan Dago. Akses menuju rumah-rumah warga yang tengah menjalani isolasi independen ditutup portal. Para warga yang tengah menjalani isolasi mendapat bantuan logistik makanan dan vitamin secara rutin, diantar oleh petugas posko manfaatkan APD lengkap.

 

Lia (42) mengantarkan makanan bagi pasien terkonfirmasi positif Covid-19 yang menjalani isolasi independen di RW 11 Kelurahan Dago, Kecamatan Coblong, Kota Bandung, Rabu (17/2/2021). Warga di lokasi tersebut bahu-membahu menolong pasien Covid-19 bersama dengan program Dapur Covid-19 RW 11.

 

Program yang udah ditunaikan sejak awal pandemi Covid-19 merebak di Indonesia tersebut mendapatakan kesan positif dari keluarga pasien serta jadi magnet bagi donatur untuk mendonasikan makanan atau uang tunai. (ultrasindo )
Setelah Kecamatan Coblong, Kecamatan Arcamanik duduki kasus Covid-19 aktif terbanyak kedua di Kota Bandung. Saat ini terkandung 72 kasus positif aktif di kecamatan tersebut.

Sementara kecamatan bersama dengan kasus Covid-19 terbanyak di Kota Bandung kronologis ke-3 sampai ke-10 adalah :

 

3. Kecamatan Panyileukan 62 kasus
4. Kecamatan Sukasari 60 kasus
5. Kecamatan Ujungberung 57 kasus
6. Kecamatan Antapani 53 kasus
7. Kecamatan Mandalajati 46 kasus
8. Kecamatan Lengkong 46 kasus
9. Kecamatan Regol 42 kasus
10. Kecamatan Sukajadi 42 kasus

 

Saat ini, Kecamatan Bandung Wetan menjadi kecamatan dengan jumlah kasus Covid-19 aktif paling sedikit di Kota Bandung. Kecamatan tersebut sejauh ini hanya menyisakan 2 kasus aktif dari total 87 kasus secara kumulatif. 

By toha