Pada akhir tahun 2021 lalu aplikasi Signal Samsat telah rampung dikembangkan oleh pihak samsat. Sehingga saat ini proses pengesahan STNK tahunan serta pembayaran Pajak Kendaraan Bermotor dan SWDKLLJ pribadi dapat dilakukan dengan sangat mudah.

Kini kamu tidak perlu lagi pergi ke layanan Samsat terdekat di daerah kamu. Karena dengan Signal samsat proses pembayaran tersebut dilakukan dengan proses one stop service.

Layanan ini dapat diwujudkan karena signal sudah beroperasi dengan teknologi AI atau pengenalan wajah. Dengan teknologi ini maka pemilik kendaraan baik nama maupun NIK dapat dipertanggungjawabkan keamanannya.

Jadi, buat kamu yang ingin melakukan pembayaran pajak dengan Signal samsat tidak perlu ragu lagi. Karena One Stop Digital Service memiliki beberapa keunggul, silahkan simak dengan baik.

  1. Tidak Perlu Lagi Datang Ke Samsat

Signal Samsat yang menerapkan one stop digital service atau pelayanan daring penuh. Semakin mempermudah para wajib pajak untuk mendapatkan PKB, SWDKLLJ tanpa perlu datang lagi ke samsat.

Karena dengan melakukan pembayaran di signal samsat kamu akan secara otomatis mendapatkan dokumen digital yang valid dah sah berupa e-TBPKP, e-KD, dan e-Pengesahan.

  1. Dapat Dilakukan Kapan Saja

Signal Samsat juga menerapkan sistem yang bisa diakses kapan saja meskipun di hari sabtu dan minggu. Nah, buat kamu yang memiliki aktivitas padat, aplikasi Signal samsat ini akan mempermudah kamu untuk membayar pajak pada waktu-waktu luang kamu kapans aja dimana saja.

  1. Proses Mudah dan Cepat

Karena kamu tidak perlu repot-repot lagi datang ke Samsat dan dapat dilakukan hanya dengan ponsel kamu. Maka proses pembayaran pajak kendaraan bermotor melalui Signal samsat ini dapat dilakukan dengan proses mudah dan cepat.

Terlebih keamanan dari signal samsat sudah teruji, dan dijamin keamanannya oleh pihak yang berwenang.

Demikianlah keunggulan one stop digital servis dari Signal samsat. Signal samsat pelayanan terbaru dari samsat yang semakin mempermudah kamu untuk membayar  kewajiban kamu sebagai warga negara yang baik.

By sartika