ranking website untuk bisnis

Komponen Strategi SEO

Ini adalah dimana keajaiban terjadi. Sementara membangun tautan, konten, dan sisa rencana semuanya sangat penting, ini adalah titik nol untuk kampanye SEO. Anggap saja “tulang belakang”, itu adalah pusat saraf dari mana semua fungsi lain diturunkan.

Tanpa beranda yang rapi, ramah seluler, dan dinamis, semua upaya Anda pada item lain yang tercantum di sini sebagian besar akan sia-sia.

  1. Jaga kode Anda bersih dan teratur

Buat situs yang menggunakan kode bersih untuk situs yang ramah penelusuran.

Situs Anda harus selalu ditulis mengikuti praktik terbaik untuk HTML dan CSS. Anda harus menggunakan sintaks, format mikro, dan markup yang tepat.

Ada berbagai alasan untuk ini, tetapi yang paling penting (dan paling mudah dipahami) adalah bahwa ini membantu halaman Anda diindeks dan di-crawl oleh Google.

Bayangkan Anda sedang membaca buku teks. Daftar isi akan menjadi sahabat Anda sejak awal. Lebih lanjut, Anda memahami bagaimana menemukan informasi tertentu dengan menelusuri judul bab, nomor halaman, dll.

Sekarang bayangkan Google adalah pembaca, dan situs web Anda adalah buku teksnya. Kode yang bersih akan mempermudah Google untuk memahami dan mengkategorikan informasi yang disajikan di situs Anda. Semakin cepat situs Anda dapat dirayapi dan diindeks, semakin cepat Anda akan melihat peningkatan peringkat saat Anda menambahkan konten baru atau membuat peningkatan lainnya.

Ada korelasi langsung di sini. Semakin banyak halaman yang Anda indeks, semakin besar kemampuan Anda untuk ditemukan. Berikut adalah contoh HTML bersih yang bagus untuk Anda lihat.

Tips membantu Bisnis anda mendapatkan kunjungan organik dari Google

  1. Menerapkan arsitektur situs yang ramah pengguna

Anda pasti ingin mulai melihat komposisi situs Anda seperti arsitektur. Jika Anda menggunakan bahan yang salah, melakukan pengukuran dengan buruk, atau tidak merencanakan dengan baik, Anda akan berakhir dengan kekacauan yang tidak stabil yang bahkan gelandangan tidak akan mau bermalam.

Beberapa waktu lalu dalam rangka optimasi website kami melakukan audit struktur website untuk menargetkan keyword Jasa SEO Murah Jakarta maka ini sangat membantu sekali.

Anda mungkin merasa ini sulit dipercaya, tetapi penelitian menunjukkan bahwa sekitar 40% pengunjung akan meninggalkan situs web jika mereka tidak menemukan apa yang mereka cari dalam 3 detik pertama. Mereka mencadangkan dan pindah ke hasil berikutnya di SERP.

  1. Pastikan halaman Anda berguna dan relevan

Hanya itu yang diperlukan seseorang untuk membuat penilaian awal apakah mereka akan menemukan yang mereka cari atau tidak.

Jika pengunjung tidak tahu ke mana harus pergi selanjutnya, ke mana harus mendaftar, atau bagaimana melakukan pembelian, mereka akan terpental. Pelekatan pogo berdampak pada SEO, dan Anda ingin memastikan bahwa Anda sudah siap untuk meminimalkannya.

Kami harus terus menerus memfokuskan pengalaman pengunjung pada tindakan terpenting yang dapat mereka lakukan. Ini pada gilirannya harus terkait dengan alasan yang paling mungkin mengapa mereka berakhir di situs Anda di tempat pertama.

Menjadi pintar dengan tautan internal Anda adalah praktik lain yang dapat membuat perbedaan besar. Jadikan penawaran utama Anda sangat jelas, dan pastikan presentasi mereka sangat ramah pengguna.

  1. Optimalkan situs Anda untuk seluler

Sekarang, Anda mungkin muak mendengar tentang bagaimana Anda harus bergabung dengan pemasaran seluler. Ini adalah subjek yang dipukuli sampai mati karena semua orang ketakutan tentang ” mobilegeddon “.

Cukup mengherankan, masih banyak situs web di luar sana yang tidak dioptimalkan untuk pengunjung seluler. Jika milik Anda salah satunya, pertimbangkan data berikut.

Seperti yang Anda lihat, Anda sebenarnya menargetkan demografis yang lebih kecil jika Anda hanya dioptimalkan untuk pengunjung desktop. Bayangkan itu. Jika Anda harus memilih antara audiens non-spesifik yang lebih besar atau lebih kecil tanpa pamrih, Anda sebenarnya akan memilih yang lebih kecil dari keduanya.

Seluler ada di sini, dan akan tetap ada. Angka tersebut mungkin hanya akan terus mendukung pengunjung seluler, jadi jangan buang waktu lagi jika Anda belum mengoptimalkan untuk seluler.

  1. Mempercepat situs Anda

Percepat situs Anda, agar tidak kehilangan pengunjung.

Kecepatan situs sangat penting untuk rasio pentalan. Ini juga merupakan faktor peringkat! Jadi jangan mengabaikan yang satu ini hanya karena bersifat teknis.

Seperti biasa, untuk lebih memahami pengalaman pengguna, pikirkan tentang kebiasaan Anda sendiri saat menjelajahi web.

Jika Anda menemukan beberapa situs web yang Anda minati, seberapa besar kemungkinan Anda menunggu jika pemuatan membutuhkan waktu lebih dari 6 detik? Bagaimana dengan 4 detik? Jika Anda seperti mayoritas pengguna, Anda mungkin tidak sampai sejauh itu.

  1. Amankan situs Anda dengan HTTPS

Beralih ke HTTPS bisa menjadi keuntungan bagi banyak situs web. Anda akan ingin melakukan sedikit riset sebelum Anda beralih ke yang satu ini, tetapi ke depan kemungkinan besar akan terus tumbuh dalam popularitas dan kepentingan.

Ini dapat menyebabkan beberapa masalah kecepatan situs dalam beberapa kasus, hal ini disebabkan oleh fakta bahwa diperlukan beberapa “jabat tangan” tambahan untuk menyajikan konten web.

Di sisi lain, Google telah mengonfirmasi bahwa peralihan tersebut akan memberikan peringkat yang lebih baik. Ini mungkin bukan peningkatan yang besar, tapi ini adalah faktor yang pasti. Jadi pertimbangkan ini saat Anda membangun strategi Anda.

Salah satu teknik optimasi website yang lebih murah adalah dengan menggunakan layanan Jasa SEO Bulanan, karena anda tidak harus membayarnya diawal dalam jumlah besar.

By Mr Jago

Mengulas berbagai topik populer seprti Otomotif, Tips dan trik serta Digital Marketing berbasi mesin pencari (SEO)