Kirim Paket dari Taiwan 2

Walaupun sekarang ini kegiatan ekspor dan impor barang sudah marak dilakukan, namun adakalanya masih banyak orang bingung bagaimana cara kirim paket dari Taiwan atau negara lain ke Indonesia. Memang ada beberapa tahapan berbeda, dimana ada dokumen penting harus dipersiapkan.

Cara Impor Kirim Paket dari Taiwan atau Negara Lain ke Indonesia

Kirim Paket dari Taiwan 1

Jika belum memahami tentang cara kirim paket dari Taiwan atau negara lain menuju Indonesia, sekarang ini sudah banyak informasi yang memuat informasi tentang alurnya. Seperti penjelasan yang akan diuraikan dibawah ini. Berikut langkah-langkah harus dilakukan.

  1. Menentukan Harga Serta Sistim Perdagangan

Pertama, jangan lupa untuk menentukan harga dan sistim perdagangan yang akan diberikan. Komunikasikan secara baik kepada supplier atau pemasok yang ada di luar negeri. Atas dasar alasan apa harus bayar dengan harga tersebut. Sebab dalam kegiatan ekspor sistimnya sedikit berbeda.

Ada berbagai istilah yang hanya ada di impor saja. Yakni seperti FOB, CFR, CIF, DDP, FAS, dan masih banyak lagi. Di dalamnya aka nada penjelasan berupa tanggung jawab serta kewajiban pembayaran oleh supplier. Jangan sampai sebagai pemilik bisnis lalai untuk memeriksa isinya.

  1. Menentukan Cara serta Biaya Dari Pengiriman

Selanjutnya adalah menentukn biaya tambahan juga agar paket bisa sampai ke alamat tujuan. Minta data akurat mengenai barang mulai dari jumlah, harga, dan semacamnya. Dalam hal ini biasanya pemasok akan memberikan dokumen khusus kepada pihak pembeli.

Membeli barang secara impor tidak bisa sekedar melakukan pembayaran saja. Banyak hal yang harus dilakukan dan dipertimbangkan, salah satunya adalah memberitahukan alamat lengkap barang akan di drop secara jelas dan detail. Informasikan juga jika ada kesulitan rute perjalanan menuju lokasi.

  1. Memilih Jasa Pengiriman yang Jelas

Tahap paling mempengaruhi keberhasilan dari impor salah satunya adalah memilij jasa pengirimannya. Ketika akan impor barang pastikan sudah punya Freight Forwader profesional dan siap membantu dalam mengurus segala persyratan dokumentasi dan pengurusan bea cukai ketika sudah sampai di tempat.

Rekomendasi Freight Forwader atau jasa pengiriman paling terpercaya saat ini adalah Kilo.id. Mereka siap menangani semua kebutuhan logistic serta melakukan negosiasi jika dibutuhkan. Tidak hanya itu saja, sudah ada pelayanan asuransi untuk keamanan barang bisa sampai tempat dengan selamat.

  1. Memilih Akomodasi Paling Sesuai

Agar pengiriman bisa sampai tepat waktu, biaya juga tidak terlalu mahal Anda bisa pilih metode pengiriman sesuai dengan kebutuhan. Impor barang bisa dilakukan melalui jalur udara, laut, maupun kereta atau darat. Namun biasanya darat terlalu memakan waktu cukup lama.

Jika masih bingung dan belum bisa menentukan akomodasi yang tepat, bisa coba tanyakan ke jasa pengiriman. Minta mereka untuk menjelaskan alur serta seberapa cepat barang akan sampai ke alamat yang dituju.

  1. Jangan Lupa Pakai Asuransi

Karena nantinya akan melewati proses perjalanan cukup panjang, sebaiknya gunakan asuransi untuk setiap barang yang dikirimkan. Apalagi Anda tidak tau juga hambatan dan rintangan apa yang ada di luar sana.

Sangat disarankan untuk melakukan asuransi agar kedua pihak yang terlibat dalam transaksi bisa menyadari tanggung jawab masing-masing. Kuncinya jangan sepenuhnya percaya karena tidak menutup kemungkinan ada celah untuk berbuat curang.

Sekarang ini juga sudah banyak produk asuransi sudah disediakan. Jika masih bingung memilih bisa langsung komunikasikan saja dengan pihak pengiriman barang. Biasanya mereka juga sudah punya rekomendasi terpercaya dan terbaik.