bubur bali

Anda dapat menjelajahi pantai berpasir putih, hutan hijau subur dan pura di Bali, Anda juga dapat menikmati makanan eksotis Bali untuk memuaskan lidah Anda. Saat Anda mengunjungi pulau surga ini, Anda mungkin akan bingung mencari restoran atau warung makan terbaik di mana.

Jangan khawatir! Biarkan kami memberi tahu Anda satu hal yang pasti: Bali memiliki banyak tempat yang menyajikan makanan lezat. Anda dapat mencoba beberapa hidangan tradisional terbaik di pulau ini. Kami telah mengumpulkan daftar makanan enak di Bali beserta tempat-tempat di mana Anda dapat menikmatinya. Apakah Anda siap untuk memulai petualangan kuliner Anda?

5 Makanan Terbaik di Bali

Jika Anda sedang mempersiapkan perjalanan Anda berikutnya ke Bali, pastikan untuk meluangkan waktu beberapa menit saja untuk membaca artikel ini. Kami telah membuat Anda tercakup dalam daftar makanan terbaik di Bali ini!

  1. Nasi Campur Bali

Nasi campur adalah makanan favorit penduduk lokal dan turis. Pada dasarnya, nasi campur berarti nasi campur yang terdiri dari campuran sayuran dan berbagai macam daging. Tidak ada kombinasi rasa yang tepat, karena Anda dapat memilih rasa sendiri! Mau makan nasi putih dengan babi guling, sayur dan sambal ? Bagaimana dengan nasi merah dengan kangkung, ayam goreng, dan telur goreng?

Di Bali, banyak restoran yang menjual nasi campur dari yang murah hingga yang mahal. Tidak ada cara yang lebih baik untuk menikmati kuliner Bali selain makan nasi campur.

  1. Ayam/Bebek Betutu

Ayam/ Bebek Betutu adalah hidangan khas Bali yang terdiri dari bebek panggang atau ayam dengan betutu (saus kuning). Bumbunya adalah campuran jahe, lengkuas, kemiri, cabai, terasi, kacang tanah dan lain-lain.

Saat Anda makan ayam atau bebek betutu dengan nasi, Anda bisa mencium aroma yang berasal dari bumbu, air, dan daging. Ini dia makanan khas Bali yang wajib kamu coba saat berkunjung ke Bali

  1. Bubur

Apakah Anda mendambakan makanan enak di Bali? Anda dapat mencoba makan makanan Cina di pulau surga ini. Ada banyak restoran yang menjual bubur hangat dengan seafood, dim sum, atau hotpot. Beberapa pilihan buburnya adalah bubur ayam, bubur telur abad, ikan, udang, cumi, atau daging cincang dan bubur telur mentah.

  1. Lawar

Jika Anda suka mencoba makanan baru, Anda harus mencoba Lawar saat berkunjung ke Bali. Ini adalah hidangan Asia Tenggara yang terdiri dari sayuran, kelapa, daging cincang, bumbu dan rempah-rempah. Anda bisa menemukan hidangan ini di banyak warung atau restoran di Bali.

Lawar diberi nama sesuai dengan kandungan protein tambahannya. Misalnya lawar ayam , lawar babi, atau lawar nangka. Cara terbaik untuk menikmati lawar adalah dengan memakannya dengan nasi dan babi guling.

  1. Nasi Jinggo

Cari makan larut malam, murah dan enak di Bali? Anda bisa mencoba makan Nasi Jinggo . Ini adalah nasi kukus, disajikan dengan serundeng , tempe goreng, ayam suwir, telur, mie goreng. Porsinya biasanya kecil tapi mengenyangkan.

Nasi Jinggo dianggap sebagai makanan jalanan. Anda dapat menemukannya di banyak tempat di Bali. Dua di antaranya disebutkan di bawah ini.

Untuk teman-teman yang berencana ke bali dan masih bingung harus pakai transportasi apa, tidak perlu bingung, langsung saja kunjungi balibijacarrental.com, kami menawarkan layanan sewa mobil bali lepas kunci. Sehingga anda lebih nyaman melakukan perjalanan sendiri.

By Drajad