KEREN! BALI UNITED STORE KINI HADIR DI BANDARA INTERNASIONAL NGURAH RAI | Bali  United Official Website
source gambar : baliutd.com

Meskipun gagal melaju ke final Torabika Bhayangkara Cup 2016 setelah berhasil disingkirkan Persib Bandung di semifinal (30/3/2016) lalu dengan skor 1 – 0, klub Bali United perlahan namun pasti menjelma menjadi salah satu tim elite di Indonesia.

Tidak hanya dari sisi performa tim yang terus membaik dengan mengandalkan pemain muda saja, namun juga hingga di luar lapangan. Salah satu yang digarap manajemen klub berjulukan Serdadu Tridatu ini secara serius adalah bisnis dari sektor merchandise.

Merchandise memang sudah menjadi bagian dari olahraga sepakbola itu sendiri. Sebuah klub biasanya akan memperjualbelikan merchandise yang nantinya bisa didapatkan oleh para fans. Selain di Eropa, di sepakbola profesional Indonesia sendiri ada beberapa klub yang memiliki toko merchandise.

Berbeda dengan toko merchandise kebanyakan yang dikelola oleh para penggemar atau suporter, toko merchandise punya Bali United ini justru dikelola oleh pihak klub. Dinamai Bali United Store serta sudah beroperasi dan mengalami sejumlah perombakan.

Untuk informasi lebih jelasnya, simak fakta – fakta menarik terkait toko resmi (official store) garapan manajemen klub Bali United dibawah ini !

  1. Toko Merchandise Bali United Diresmikan Bersamaan Dengan Laga Penyisihan Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016

Manajamen Bali United meresmikan toko resmi (official store) yang menjual berbagai merchandise klub kebanggaan masyarakat Pulau Dewata itu bersamaan dengan laga penyisihan Grup B Torabika Bhayangkara Cup 2016.

Direktur Bisnis Bali United, Katharine Wiana mengatakan bahwa awalnya pihaknya menjalankan toko online. Permintaan yang tinggi dan akhirnya dibuka toko resmi di Stadion Kapten I Wayan Dipta Gianyar.

  1. Wujud Dari Toko Merchandise Bali United Ini Tidak Main – Main

Wujud dari toko resmi merchandise milik Bali United ini tidak main – main. Terletak disebelah kanan pintu VVIP Stadion Dipta, tampilan depan outlet reggae Bali souvenir Bali United ini persis seperti toko modern kepunyaan klub mancanegara.

Kehadirannya pun membuat kondisi stadion Dipta yang sebelumnya agak kumuh menjadi lebih tertata. Meskipun memang disamping kanan dan kiri toko ini masih berdebu dan banyak penjual makanan kaki lima.

  1. Menyediakan Semua Jenis Merchandise

Saat memasuki toko ini, ada dua orang penjaga yang berjaga di dua pintu masuk. Pintu masuk tersebut dilengkapi dengan sensor pendeteksi barang. Jadi, di toko ini jangan berharap bisa membawa barang sembarangan tanpa membayar.

Penataan didalamnya sangat nyaman. Semua jenis merchandise tersedia di official store ini. Mulai dari yang terkecil seperti gelang, stiker, kalung, gantungan kunci, botol minum, poloshirt, hingga jersey original. Semua produk juga sudah disiapkan untuk supporter wanita, pria, dan anak – anak.

Baru dibuka sekitar dua minggu saja, jersey asli Bali United yang paling diincar. Jersey asli dengan size XL habis terjual hanya beberapa hari saja.

  1. Pembelinya Tidak Hanya Suporter Saja

Pembeli yang datang ke toko merchandise Bali United ini tidak hanya suporter saja. Namun, ada juga beberapa polwan yang berjaga di pertandingan penyisihan saat itu malah ikut berburu merchandise Bali United sebagai buah tangan.

Manajemen Bali United sendiri sudah berpikir jika dimasa mendatang merchandise yang dijualnya bisa menjadi souvenir oleh para wisatawan. Karena itu, toko buka mulai Selasa hingga Minggu. Hari Senin justru libur karena kebanyakan wisatawan datang akhir pekan.

By sartika