Rayap adalah hama dari keluarga serangga yang keberadaannya di dunia ini sudah sangat lama yaitu sekita dua ratus tahun yang lalu dan masih bertahan hingga hari ini. Keberadaan rayap ini membuat masyarakat menjadi resah karena dampak yang ditimbulkan cukup besar dan berpengaruh besar terhadap ekonomi orang yang terdampak.


Rayap ini akan memakan dan merusak bahan-bahan bangunan serta furniture atau perabotan rumah yang terbuat dari kayu atau bahan derivat atau sintetis kayu. Bahan bangunan dan alat rumah tangga yang dirusak sebagian besar sudah tidak dapat digunakan lagi karena sudah menjadi keropos dan akan sangat ringkih. Bahkan banyak beredar berita di televisi dan media cetak banyak orang terluka akibat hama rayap ini seperti saat rayap menggerogoi plavon dan plavon hancur kemudian jatuh menimpa orang yang memiliki rumah tersebut.


Rayap akan sangat mudah untuk merusak plafon yang memiki bahan dasar dari material kayu seperti plavon yang terbuat dari bahan Gypsum. karena bahan utama gypsum adalah mengandung kayu yang ada sellulosanya dan makanan dari hama rayap adalah selulosa yang terdapat pada kayu. Selain memakan selulosa yang ada pada kayu, rayap juga mengkonsumsi jamur yang ada pada kayu sebagai bahan makanan mereka juga. Maka tempat yang lembab dan plafon atau benda kayu yang sudah berjamur menjadi sasaran empuk bagi hama rayap ini.


Lalu bagaimana sih gejalanya atau tanda-tandanya kalau palvon kita sudah diserang olah hama rayap. Tanda yang pertama adalah plavon atau benda-benda kita yang terbuat dari kayu menjadi berongga dan tipis. jika anda menemukan plavon anda terlihat berongga dan tipis pada satu sisi atau pada semua sisi apalagi jika plavon anda mengetuknya dan terdengar suara seperti berongga atau suara bung-bung maka sudah dapat dipastikan bahwa plavon anda sudah terserang oleh rayap.


Tanda yang kedua adalah adanya kotoran rayap yang berada di sekitar palfon atau benda yang terbuat kayu di rumah anda. Mungkin anda bertanya bentuk kotoran rayap seperti apa? Jawabannya jika anda menemukan pasir anda menermukan pasir atau seperti serbukan kayu, anda patut curgiga jika itu adalah kotoran rayap yang bercampur dengan serbukan kau atau plavon yang telah dirusak atau dimakan oleh rayap.


Tanda ketiga adalah adanya tabung lumpur yang anda temukan di rumah anda, biasanya bertempat di tempat-tempat yang tersembunyi. Tabung lumpur ini adalah rumah atau sarang yang telah dibuat oleh hama rayap yang digunakan sebagai perjalanan sag rayap tersebut dan juga digunakan untuk melindungi sumber makanan mereka dari serangan manusia.


Tanda berikutnya adalah munculnya laron. Laron adalah bentuk atau hasil metamorfosis dari rayap yang tidak sempurna atau bisa dikatakan rayap dewasa yang tidak sempurna.

Jadi jika di rumah anda terdapat laron yang berterbangan atau rontokan sayap laron karena memang sayap laron ini mudah patah maka bisa menjadi indikasi bahwa rumah anda sudah menjadi sarang dari rayap atau sudah terserang oleh hama rayap.
Lalu bagaimana untuk mengatasinya? Ada banyak cara yang dapat anda gunaka untuk mengatasi hal tersebut. Yang pertama jika anda mempunya budget anda dapat memanggil jasa layanan anti rayap yang ada di Bogor seperti jasa anti rayap bogor.

Jasa anti rayap bogor ini adalah layanan jasa anti rayap yang sudah profesional dalam dunia pembasmian hama rayap. Anti rayap tangerang ini sudah memiliki pegawai yang profesional dan ahli di bidang tersebut.

Banyak metode yang jasa anti rayap bogor kuasai dalam mengusir hama rayap ini. Memilih cara ini mungkin akan menjadi cara yang efektif karena anda sudah tidak perlu menghabiskan waktu dan tenaga untuk memikirkan bagaimana cara pengusiran ini namun jika anda tidak memiliki budget untuk memanggil jasa anti rayap bogor ini anda dapat menggunakan pilihan solusi lain yaitu mengganti bahan plavon anda.


Anda dapat mengganti bahan plavon anda yang terbuat dari PVC. PVC adalah bahan plastik yang sudah dibuat sebagai bahan dasar plavon yang bisa anda jadikan salah satu pilihan untuk menghindari datangnya si hama rayap.

By fondop