MENGENAL MADU TRIGONA

Mengenal Madu Trigona Klanceng – Sudah lama sekali manusia mengenal madu ssebagai nutrisi yang memberikan banyak sekali manfaat kesehatan untuk manusia. Saat ini kita mengenal beberapa jenis madu yang dibedakan menurut sumber bunganya dan juga lebah yang menghasilkannya.

Namun madu apapun itu tentu saja mempunyai manfaat yang baik bagi kesehatan kita karena madu mempunyai nutrisi yang sangat kaya dan kompleks. Salah satu produk madu yang belakangan ini semakin diminati adalah madu Trigona. Madu ini dihasilkan oleh lebah klanceng trigona yang tidak mempunyai sengat. Lebah ini adalah lebah yang mengigit jika merasa dalam keadaan berbahaya. Selain itu lebah ini mempunyai sarang yang unik yang terlihat seperti kendi air.

Madu Trigona ini  mempunyai banyak sekali manfaat untuk kesehatan sehingga belakangan ini semakin banyak orang yang mencari madu ini untuk dikonsumsi. Berikut ini adalah beberapa manfaat kesehatan yang terkandung di dalam madu Trigona Klanceng.

Anti Oksidan

Seperti yang kita ketahui bahwa anti oksidan adalah senyawa yang membantu tubuh kita mengatasi radikal bebas yang ada di udara. Radikal bebas ini bisa memicu banyak sekali masalah bagi kesehatan kita. Radikal bebas ini bisa mempercepat penuaan, dan juga menurunkan fungsi kerja organ tubuh kita. Bahkan radikal bebas ini bisa memicu atau memperparah kanker.

Oleh karena itu ada banyak orang yang berusaha mengkonsumsi madu secara rutin untuk mendapatkan manfaat yang luar biasa dari kandungan anti oksidan yang ada di dalam madu tersebut.

Anti Radang

Seringkali kekebalan tubuh yang lemah membuat tubuh mendapatkan serangan sakit penyakit yang berujung pada peradangan di dalam tubuh. Biasanya peradangan ini bisa kita rasakan dalam bentuk demam, karena sistem kekebalan tubuh berusaha melawan infeksi yang menyebabkan peradangan.

Dengan mengkonsumsi madu, tubuh kita akan terbantu dalam melawan peradangan yang timbul di dalamnya. Hal ini akan membantu mengurangi beban kerja dari sistem kekebalan tubuh sehingga tubuh bisa lebih kuat dalam melawan sakit penyakit.

Anti Bakteri

Sifat anti bakteri dari madu sangat membantu kita dalam melawan infeksi dalam dan luar. Ada banyak orang yang mengoleskan madu pada luka luar untuk membantu mencegah luka menjadi semakin terinfeksi oleh bakteri luar. Sifat anti bakteri ini pun bisa dirasakan manfaatnya dari dalam tubuh, karena tubuh akan dipicu untuk menghasilkan zat yang  melawan pertumbuhan bakteri jahat di dalamnya.