Pengobatan ambeien mempunyai ragam jenisnya, mulai dari tradisional, alami, hingga bantuan tindakan medis. Ada metode mengobati wasir dengan bawang putih. Salah satu bumbu masakan yang sering masyarakat gunakan ini ternyata juga memiliki khasiat untuk menyembuhkan penyakit tersebut.

Mengobati Wasir dengan Bawang Putih

Cara Mudah Mengobati Wasir dengan Bawang Putih

Bawang putih tidak hanya menjadi bumbu dapur yang melezatkan makanan, namun juga sangat ampuh untuk kesehatan. Salah satunya adalah mengobati wasir. Dalam pengobatan ambeien, terdapat sejumlah cara untuk dapat Anda lakukan seperti berikut.

  1. Membuatnya Sebagai Jus Minuman

Metode pertama yang dapat Anda lakukan dalam memanfaatkan bawang putih sebagai obat wasir adalah menjadikannya jus. Ini sangat bagus untuk membantu mengurangi peradangan dari tubuh sehingga lambat laun benjolan mengempis.

Penggunaan bawang putih untuk jus cukup ambil 3 – 4 siung saja. Setelah itu, blender menggunakan air masak hingga halus. Minumlah sebagai jus secara rutin. Menggunakan bahan alami seperti ini bisa membantu meredakan wasir tanpa efek samping berbahaya, asalkan jangan berlebihan.

  1. Menumbuknya dan Menjadikan Obat Olesan

Pada cara mengobati wasir dengan bawang putih berikutnya adalah menjadikannya bahan olesan. Ini sangat cocok buat Anda penderita ambeien eksternal yang mana benjolannya terasa keluar sehingga memunculkan peradangan serta pembengkakan.

Kandungan zat anti peradangannya mampu menghilangkan rasa nyeri, perih, dan gatal. Gunakan bawang putih sebagai obat wasir berdarah. Caranya adalah dengan menumbuknya sampai benar-benar halus. Setelah itu, oleskan pada area dubur secara merata.

  1. Memasukkan Langsung Bawang Putih ke Dalam Dubur

Cara terakhir yang dapat Anda lakukan untuk menyembuhkan ambeien memakai bawang putih adalah memasukannya langsung ke dalam dubur. Bahan tersebut akan bekerja dari dalam sehingga kandungannya mampu meredakan sakit.

Ambillah ukuran bawang yang sedang saja. Kemudian, masukkan ke dalam dubur secara perlahan. Lakukan pada malam hari. Dengan demikian, akan ikut keluar ketika hendak buang air besar keesokan paginya.

Demikian ulasan tentang cara mengobati wasir dengan bawang putih. Pilih metode sesuai keinginan Anda dan pastikan lakukan secara berulang karena butuh kesabaran dalam menggunakan bahan-bahan alami. Semoga bermanfaat.

By doni