Merawat Perlengkapan Stainless

Merawat Perlengkapan Stainless – setiap rumah tangga tentu memiliki satu perangkat dapur yang dibikin dengan bahan stainless steel alias baja antikarat. Walaupun antikarat, tak berarti bahan ini tidak kehilangan kilaunya dan jadi kotor atau bahkan menunjukkan bintik bintik jika tidak dirawat secara benar.

Mengapa Stainless Steel Perlu Dibuat Bersih dengan Teratur?

Stainless steel sebagai bahan yang kerap dipakai di dapur. Seperti piring, sendok, gelas sampai tempat sampah stainless steel, karena ketahanannya pada panas, korosi, dan bintik. Kandungan kromium dalam stainless steel biasanya bereaksi pada oksigen udara dan membuat formasi pelindungan. Formasi ini meredam karat dan turunkan risiko bercak-bercak. Jika permukaan stainless steel tertutup minyak dan kotoran, reaksi itu tidak bisa jalan sampai permukaan atasnya menjadi lebih riskan berkarat.

Kita tidak perlu memakai bahan kimia keras untuk membersihkan stainless steel. Malah sebenarnya, kita perlu menghindari pemakaian cairan yang mempunyai kandungan bahan mempunyai karakter abrasif yang bisa menyebabkan kerusakan pada peralatan dapur. Cairan pembersih bahan stainless steel, seperti Cif dapur, diperkirakan khusus untuk membersihkan permukaan perangkat masak tanpa merusak.

Usahakan selalu turuti arah serat stainless steel saat mengelap atau menggosoknya dan tes produk apa di bagian kecil yang tersembunyi terlebih dulu. Pakai sarung tangan karet membuat pelindungan kulit kita dan optimis putaran udara di sekitar lancar.

Langkah Hilangkan Bintik Tipis dan Perawatan Bahan Stainless :

  • Membersihkan perangkat stainless steel dengan air hangat dan spons membersihkan piring.
  • Gunakan sedikit sabun membersihkan piring cair jika memang perlu untuk menghilangkan beberapa tersisa minyak.
  • Bersihkan, lap dengan kain kering, lalu biarkan jadi kering secara alami.
  • Cara menghilangkan bintik dan bintik dari stainless steel
    Semprotan pembersih kaca bisa berperanan ganda sebagai cairan pembersih stainless steel untuk menghilangkan tersisa sidik jari dan bintik air.
  • Cukup semprot pembersih kaca langsung pada permukaan stainless steel, usap dengan kain mikrofiber, bersihkan, lalu seka dengan lap kering.
  • Untuk tangani bintik atau beberapa tersisa makanan kering dan menempel pada permukaan stainless steel, gunakan cairan pembersih stainless steel dengan kontributor spons membersihkan piring atau sikat gigi tersisa untuk menggosok bagian-bagian yang sulit diraih.

Bintik yang bandel bisa diatasi dengan bubuk soda kue. Campur satu sendok makan bubuk soda kue dengan sedikit air untuk membuat pasta kental. Beri pada bagian yang bernoda dan biarkan sejauh 1/2 jam sebelum menggosoknya dengan kain lembap, lalu bersihkan dan keringkan.

Cara Memoles Stainless Steel

Memoles stainless steel bukan hanya memiliki arah untuk balikkan kilau aslinya, tapi membuat pelindungan permukaan atasnya. Jika kita merasakan goresan atau tanda kusam, poles stainless steel Anda untuk mengembalikannya. Berikut sejumlah opsi yang bisa diterapkan :

  1. Gunakan produk pemoles stainless steel siap pakai dan patuhi tutorial pemakaiannya.
  2. Pakai beberapa bahan alamiah sebagai alternatif. Setelah dibersihkan, poles perangkat stainless steel dengan kain yang telah dibasahi dengan perasan jeruk lemon atau cuka.
  3. Minyak bayi atau minyak zaitun juga bisa berperanan sebagai bahan pemoles.
  4. Tuangkan sedikit minyak di kain lap untuk memoles permukaan stainless steel. Biarkan sejauh sesaat, lalu seka dengan kain kering atau tisu dapur.
  5. Perawatan teratur membuat stainless steel lebih mudah dibersihkan dan penangkalan bintik sebagai berikut selalu lebih baik dibandingkan usaha keras untuk hilangkan.
  6. Seka curah makanan sesegera mungkin.
  7. Rendam saat kembali peralatan masak masih panas untuk melunakkan beberapa tersisa makanan di dasarnya.
  8. Bersihkan perangkat stainless steel setelah dibersihkan dengan bahan kimia.
  9. Jaga perangkat selalu kering untuk meredam bintik air kering.
  10. Perawatan secara teratur dan pencucian sesegera setelah pemakaian jamin perangkat stainless steel Anda selalu bersih dan bersinar.
  11. Gosok stainless steel turuti arah serat agar tidak merusak lapisannya dan tes pada tempat kecil yang tersembunyi terlebih dulu.

Source by www.pusatfiberstainless.com

Baca Juga :

Kemampuan Bahan Stainless Steel

Fungsi Bahan Stainless Steel

By gogreen