Model Kanopi Baja Ringan Minimalis ( Bagian 2 )

 

Model Kanopi Baja Ringan dengan Tiang V

kanopi jogja – Model kanopi baja ringan yang satu ini pas banget dibuat untuk area garasi. Adanya tiang yang menyerupai bentuk huruf V akan membuat kanopi ini lebih terlihat kokoh sekaligus unik. Gunakan baja ringan berwarna putih untuk mempertegas kesan minimalis yang mau kamu hadirkan. Dijamin kamu nggak akan pernah menyesal telah membuat model kanopi baja ringan dengan tiang V seperti ini!

 

Model Kanopi Baja Ringan dengan Atap Fiberglass

Buatlah kanopi dengan ukuran baja ringan yang volume lebih kecil. Sebagai atapnya, kamu bisa memilih material fiberglass. Hasilnya, kesan minimalis bisa kamu peroleh, ditambah dengan adanya unsur tropikal yang cocok banget diaplikasikan ke rumah-rumah yang ada di Indonesia. Mulai untuk teras depan ataupun taman belakang rumah, model kanopi baja ringan dengan atap fiberglass ini bisa membuat suasana area makin cantik.

 

Model Kanopi Baja Ringan Minimalis Beratap Kaca

Model kanopi baja ringan minimalis beratapkan kaca lebih cocok diaplikasikan di area yang tidak terlalu luas. Contohnya, kamu bisa membuat model kanopi ini sebagai kanopi kecil untuk area pintu depan rumah. Adanya kanopi ini bukan hanya menjadikan tampilan rumah makin keren, melainkan juga bisa meminimalkan tampiasan air hujan yang membuat becek.

Baca Juga : Kanopi Galvalum Jogja

 

Model Kanopi Baja Ringan Dilapisi Membran

Membran adalah bahan yang mirip atau sering dijadikan sebagai material tenda. Penggunaan membran sebagai atap kanopi belakangan semakin populer. Kamu pun bisa memadukannya dengan model kanopi baja ringan berwarna putih, seperti gambar di atas. Material membran yang lebih lentur akan membuat kamu lebih leluasa membentuk model kanopi yang unik dan sesuai kesukaan.

 

Kira-kira, model kanopi baja ringan seperti apa yang mau kamu buat untuk hunianmu? Jangan lupa, tiap model punya keunggulan dan kelemahan masing-masing. Oleh karena itu, sebaiknya kamu pelajari dulu lebih dalam agar kamu tidak kecewa dengan hasil akhirnya!

 

Butuh lebih banyak inspirasi untuk hunianmu? Jangan ragu untuk baca artikel menarik lainnya di Dekoruma, ya! Kamu bisa menemukan inspirasi desain taman minimalis, ide warna cat rumah bagian luar, hingga tips menata ruangan yang sempit.