Sangat penting bagi semua Pengemudi non-nasional atau semua orang yang mempertimbangkan untuk mengambil Mengemudi di Irlandia untuk pertama kalinya untuk mengenal semua peraturan sebelum memulai!

Irlandia, sebagai anggota Uni Eropa, memiliki standar ketat yang terus berkembang dan ketidaktahuan terhadap aturan, regulasi, dan perundang-undangan bukanlah alasan untuk melanggar Hukum! Patut diperhatikan bahwa karena banyaknya pelanggaran asuransi dan tingkat kecelakaan yang tiada henti di jalan raya, kita semua membayar harga yang berlebihan untuk asuransi Mobil kita. Bila situasi ini terus membaik kita semua akan mendapatkan keuntungan.

Dalam beberapa baris berikutnya kami akan merangkum di bawah judul langkah-langkah yang harus diambil oleh Pengemudi baru agar dapat mengemudi secara legal di jalan.

(1) Persyaratan Lisensi

(2) Uji Teori

(3) Lisensi sementara

(4) Pajak Jalan untuk kendaraan

(5) Asuransi

(6) Tes Mobil Nasional (NCT)

(7) Ban

(8) Tes Mengemudi

(9) Transfer Lisensi Luar Negeri

Pertama-tama kita akan melihat Pengemudi Pemula Lengkap, seseorang yang belum pernah mengemudi sebelumnya dan kemudian mengambil Pengemudi yang telah mengemudi di Negaranya sendiri.

 Anda harus duduk dan lulus Tes Teori Pengemudi terlebih dahulu.

* Anda kemudian dapat memperoleh Surat Izin Mengemudi Sementara.

* Dengan lisensi sementara, Anda diizinkan secara hukum di belakang kemudi.

* Kemudian Anda HARUS memiliki Pengemudi pendamping yang memegang Surat Izin Mengemudi Irlandia penuh.

* Mobil yang Anda kendarai harus diasuransikan untuk Anda kendarai. Ini bisa menjadi asuransi atas nama Anda sendiri atau sebagai Pengemudi yang Ditentukan pada polis asuransi kerabat atau teman.

* Mobil yang Anda kendarai harus memiliki Disc Insurance yang ditampilkan.

* Mobil harus memiliki Disk Pajak Saat Ini Ditampilkan.

* Mobil harus memiliki Sertifikat NCT yang ditampilkan jika perlu.

* Semua perlengkapan di dalam mobil harus berfungsi dengan baik, Lampu, Rem, Indikator.

* Terakhir, kedalaman tapak ban harus minimal 1.6mm di dua pertiga lebar Ban.

* Lisensi Sementara yang pertama akan berlaku selama dua tahun dan setelah Anda menggunakan Lisensi Sementara yang kedua, Anda tidak akan dapat memperbarui ini tanpa mengikuti Tes Mengemudi Anda.

* Daftar tunggu Tes Mengemudi kira-kira 12 bulan jadi disarankan untuk mengajukan Tes Mengemudi saat Anda memulai pelajaran di Sekolah Mengemudi Profesional.

* Harap jangan buang waktu Anda dan waktu Departemen Transportasi dengan mencoba mengikuti Tes Mengemudi tanpa mengikuti kursus yang substansial.

* Sebagian dari alasan lamanya menunggu Tes Mengemudi adalah karena terlalu banyak Pelamar yang tidak cukup siap untuk Ujian ini dan harus mengikuti Tes pada kesempatan berikutnya.

* Bila Anda telah lulus Tes Mengemudi, Anda harus menukar Surat Izin Mengemudi Anda dengan Surat Izin Mengemudi Irlandia Penuh yang akan memungkinkan Anda mengurangi biaya asuransi dan tentu saja mengemudi di seluruh Uni Eropa.

* Jika Anda tidak menukar Lisensi Sementara dengan Lisensi penuh, Anda tidak berhak secara hukum untuk mengemudi di Jalan Raya.

* Lisensi Anda (Sementara atau Penuh) harus dibawa bersama Anda setiap saat.

Pengemudi yang memiliki Lisensi yang ada dari Negaranya: –

* Warga negara dari Uni Eropa dapat menukar Lisensi penuh mereka dengan Lisensi Irlandia Penuh jika mereka bermaksud untuk tinggal secara permanen di Irlandia.

* Lisensi Sementara yang dipegang oleh warga negara Uni Eropa, termasuk Inggris Raya, tidak dapat dialihkan dan oleh karena itu calon Pengemudi harus menjalani tindakan penuh yang dijelaskan di atas dalam tes Teori; Lisensi Sementara; Tes mengemudi untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi Irlandia Penuh.

* Warga non-Uni Eropa yang mengemudi dengan lisensi penuh dari negara mereka sendiri sebagian besar harus menjalani sistem lengkap Tes Teori; Lisensi Sementara; Tes mengemudi; agar memenuhi syarat untuk mendapatkan Surat Izin Mengemudi Irlandia penuh.

* Ada beberapa pengecualian untuk aturan ini dan daftar Lisensi yang dapat diterima untuk Transfer ke Lisensi Irlandia dapat ditemukan di situs web Departemen Transportasi. Http://www.driving.ie

Pertanggungan

* Mengemudi tanpa asuransi, yang merupakan pelanggaran serius dan dapat mengakibatkan denda berat dan poin Penalti pada SIM Anda, meningkatkan biaya asuransi untuk semua pengendara!

* Semua Pengemudi membayar persentase dari premi Asuransi mereka ke dalam dana untuk menutupi biaya kecelakaan yang ditimbulkan oleh pengemudi yang tidak diasuransikan!

* Mendapatkan perlindungan asuransi bahkan untuk kendaraan yang hanya memiliki nilai nominal sangatlah mahal, terutama bagi pemegang Lisensi Sementara. Oleh karena itu, pengemudi pemula harus menerima fakta ini dan membelanjakan jumlah yang diperlukan untuk Pelajaran Mengemudi dan lulus Mengemudi Uji sesegera mungkin.

* Dengan lisensi penuh, asuransi akan tetap mahal, tapi dengan catatan bebas kecelakaan ini akan berkurang dari tahun ke tahun.

* Satu pengingat terakhir tentang Cakram Asuransi; jika memudar di bawah sinar matahari yang cerah, mereka harus diganti karena jika tidak Tes Mengemudi dapat hangus jika Penguji tidak dapat membaca Disk!

Perubahan legislatif adalah fakta kehidupan bagi kami di Komunitas Otomotif dan memang karena kami terus dibawa sejalan dengan tetangga Uni Eropa kami yang lebih besar dan lebih teregulasi, penting untuk menyadari perubahan ini yang telah berlanjut selama beberapa tahun sekarang dan akan terus berlanjut di masa mendatang.

 

Sumber: Kursus Stir Mobil Pekanbaru

By fondop