Pelumas mesin jadi perlu untuk mobil komersial layaknya truk jadi perlu untuk diperhatikan.

Daya tahan mesin diesel truk keliru satunya terhitung ditentukan oleh penentuan oli mesin yang tepat.

Saat berada di GIICOMVEC (Gaikindo Indonesia International Commercial Vehicle) 2020, PanaOil membuat oli tertentu truk bersama dengan spesifikasi yang tahan bersama dengan bahan bakar biosolar.

Bahkan klaim berasal dari PanaOil, oli mesin truk ini aman digunakan bersama dengan biosolar B30.

PanaOil datang bersama dengan style Cruiser Advance Plus dan Cruiser Advance Bio.Oli ini terhitung HDEO (Heavy Duty Engine Oil), namun dapat digunakan untuk light truck sampai heavy duty truck bersama dengan kapasitas 8 ton sampai 30 ton ke atas,” membuka D. Wahyu Bawono, Business Development Manager PT Pana Oil Indonesia.

“Bahkan ada lebih dari satu kustomer yang menggunaannya di pertambangan bersama dengan dump truk kapasitas 100 ton terhitung menggunakan oli mesin ini,” tambahnya.

 

Untuk lama penggunaan, PanaOil dapat digunakan sampai 10.000 kilometer.
“Kalau sump tank atau wadah penampungan oli mesin truk mencapai 15 liter ke atas, kami sudah coba dapat bertahan sampai 10.000 kilometer,” sebutnya lagi

“Jadi kustomer sudah menguji kekuatan oli ini dan kasih Info ke kami bahwa jadwal penggantiannya lebih lama dibanding oli lain,” bebernya.

Sedangkan untuk truk biasa yang volume oli mesin lebih sedikit, penggantiannya dapat mencapai 5.000 kilometer.
Akan namun penggunaan bahan bakar terhitung mempengaruhi, jikalau bahan bakar yang digunakan lebih baik, pasti dapat lebih,” ungkap Wahyu.

Jadwal penggantian oli mesin yang lama karena  takaran oli tahan bersama dengan bahan bakar bersama dengan mutu rendah dengan menggunakan Macnaught Flow Meter.

Oli mesin PanaOil memiliki nilai TBN (Total Base Number) yang tinggi untuk menetrlisir takaran asam bahan bakar.

Jadi takaran oli mesin enggak gampang rusak meskipun dipakau di dalam jangka kala yang lama.

By toha