Kamar mandi jadi ruang yang harus ada pada tiap bangunan. Untuk keperluan komersil, tentu saja cubicle toilet harus jadi perhatian kebersihan dan keelokan agar memberi kesan-kesan tidak terlewatkan. Maka dari itu, ada beberapa unsur yang perlu jadi perhatian dalam membuat sebuah bathroom. Satu diantaranya ialah penyeleksian bahan partisi kamar mandi yang tepat.

 

Partisi kamar mandi sekarang sering dipakai karena bisa memberi kenyamanan. Penempatan partisi kamar mandi berperan untuk menahan air yang keluar keran atau shower tidak membasahi semua tempat kamar mandi. Dalam kata lain, peranan dari partisi kamar mandi sebagai pemisah di antara tempat basah dan kering.

Panduan Pilih Bahan Partisi Kamar Mandi

Partisi kamar mandi bukan hanya berperan sebagai pemisah di antara tempat basah dan kering saja. Pemakaian partisi kamar mandi dapat jadikan kamar mandi terlihat makin bersih, rapi, dan menawan. Apa lagi, sekarang ini terdapat beberapa pilihan bahan partisi kamar mandi yang dapat diputuskan sesuai keperluan. Saat sebelum pilih partisi kamar mandi, lihat panduan berikut:

 

Tentukan Bahan yang Kuat

 

Ingat jika pemakaian partisi kamar mandi akan bergesekan langsung sama air, karena itu diperlukan material yang kuat dan tahan pada air. Tipe bahan yang sering dipakai dan direferensikan sebagai partisi kamar mandi ialah akrilik, tempered glass, dan ice glass. Tiap material itu mempunyai keunggulan masing-masing.

 

Bahan akrilik unggul dalam soal kemampuan karena anti pecah. Disamping itu, akrilik tahan pada lumut dan jamur. Dalam pada itu, ice glass mempunyai watak yang hampir serupa dengan akrilik, tetapi mempunyai karakter yang semakin kuat. Ice glass gampang untuk dibikin bersih dan lebih privacy karena material ini tidak menembus pandang.

 

bahan partisi kamar mandi

 

Tempered glass di-claim sebagai partisi kamar mandi yang terbaik bila dibanding dengan tipe bahan yang lain. Masalahnya kemampuan tempered glass ini telah terbukti. Disamping itu, tempered glass gampang dibikin bersih dan bisa memberi kesan-kesan estetis atau nilai keelokan tertentu.

 

Tetapkan Dimensi dan Ketebalan Bahan

 

Penting untuk dipahami jika penempatan partisi kamar harus disamakan di antara ketebalan dengan luas tempat kamar mandi. Sebagai contoh, kamar mandi dengan luas 2 mtr. persegi, pemakaian partisi kaca dengan tebal 8mm dipandang cukup aman. Tentang ini, Anda dapat diskusi dengan faksi kontraktor kaca supaya bisa mempertimbangkan keamanannya secara baik.

 

Tetapkan Status Partisi yang Pas

 

Pemakaian kaca sebagai partisi kamar mandi, terlebih bila sebagai penyekat shower, benar-benar dianjurkan untuk ditempatkan pada tempat yang terserang angin. Maksudnya untuk menahan munculnya embun berlebihan. Maka dari itu, lihat titik penempatan dan capaian air cipratan dari shower untuk tentukan referensi jarak status penempatan kaca partisi.

 

Tentukan Bahan yang Gampang Dibikin bersih

 

Ingat peranan partisi kamar mandi sebagai pemisah pada tempat basah, karena itu elemen ini akan kerap terserang air cipratan. Oleh karena itu, pilih bahan partisi yang gampang dibikin bersih. Dengan demikian, karena itu sisa air cipratan yang berkenaan partisi tidak memunculkan sisa yang dapat menghancurkan nilai keelokan dan mengusik kebersihan kamar mandi.

By roket