Pantai Pangandaran tidak asing dalam telinga. Pantai Pangandaran telah populer di kelompok pelancong lokal sampai asing. Kemungkinan antara Anda ada yang belum pernah berkunjung atau masih merencanakan ke Pantai Pangandaran. Supaya makin percaya berikut pembahasan berkenaan Pantai Pangandaran.

Pantai Pangandaran Ciamis

Pantai Pangandaran sebuah tempat wisata unggulan Kabupaten Pangandaran yang berada di samping tenggara Jawa Barat. Persisnya di Dusun Pangandaran dan Pananjung, sekitaran 222 km dari selatan Bandung.

Pantai ini mempunyai pasir warna putih dan air laut yang cukup jernih. Lantas sepoi-sepoi angin pantai menambahkan kehangatan situasi di pantai ini.

Pantai Pangandaran mempunyai bentang pantai yang lumayan luas. Kawasannya terdiri jadi dua sisi yaitu Pantai Pangandaran Barat yang namanya lain pantai Pananjung, dan Pantai Pangandaran Timur. Ke-2 nya dipisah oleh sebuah teluk. Ke-2 Pantai Pangandaran ini mempunyai karakter berlainan.

Pantai Pangandaran sisi barat teritori yang lebih agak miring dan pas sebagai tempat rekreasi keluarga. Dibandingkan Pantai Pangandaran pada bagian timur.

Pantai Pangandaran Barat mempunyai gelombang air yang semakin tenang hingga pas sebagai tempat berenang, saat sore hari datang Anda dapat nikmati cantiknya peristiwa saat matahari terbenam.

Sementara pada bagian timur, akan semakin banyak tambak ikan. Di sini banyak juga tempat makan dengan menu ciri khas ikan bakar. Lantas pada pagi hari, disini Anda bisa melihat beberapa detik timbulnya matahari atau sunrise.

Harga Ticket Masuk Pantai Pangandaran

Saat masuk teritori rekreasi pantai, pengunjung akan dikenai ongkos ticket masuk. Harga ticket masuknya lumayan murah dan berlaku sama tiap hari. Tidak ada ketidaksamaan ticket di antara anak dan dewasa.

Berikut kumpulan harga ticket masuk pantai Pangandaran:

  1. Harga Ticket masuk : Rp. 6.000 – Rp. 310.000
  2. Tiket Orang berjalan Kaki Rp 6000
  3. Sepeda Motor Rp 14.000
  4. Mobil Jeep atau Sedan Rp 37.500
  5. Mini Bis Kecil Rp 65.000
  6. Mini Bis Besar Rp 92.500
  7. Bus Kecil Rp 126.000
  8. Bus Sedang Rp 188.000
  9. Bus Besar Rp 310.000

Jalur Ke arah Lokasi Pantai Pangandaran

Jalur pantai Pangandaran dari Bandung, ada banyak alternative jalan yang dapat Anda pakai:

  1. Jalur khusus lewat Bandung – Tasikmalaya – Banjar – Pangandaran. Lajur ini gampang buat di turuti, banyak panduan jalan.
  2. Jalur alternative Bandung – Tasikmalaya – Pantai Cipatujah – Pangandaran.
  3. Rute Selatan Jawa Barat. Jalur ini cukup jauh, tetapi cukup hebat apa lagi untuk Anda yang menyukai turing. Lajurnya yaitu dari Bandung ke Pangalengan, lalu ke Cisewu selanjutnya ke Rancabuana. Berlanjut ke Pameungpeuk, Cipatujah, sampai Pangandaran. Walau cukup jauh tetapi jalur ini cukup sepi dan jalanan cukup bagus.

Hal Menarik di Pantai Pangandaran

Berikut sejumlah objek rekreasi di Pantai Pangandaran.

1. Berenang di Pantai Berpasir Putih

Pangandaran sebagai sisi dari pantai selatan Pulau Jawa yang populer memiliki ombak besar. Tetapi pantainya agak miring dengan kurun waktu di antara pasang-surut air laut-nya yang relatif lama.

Ini memungkinkannya pelancong untuk berenang di pinggiran dangkal yang berombak tenang. Pelancong banyak juga yang bermain di pasir pantai karena situasinya yang sejuk.

2. Panorama Bawah Laut

Pemandangan bawah laut yang cantik sebagai salah satunya daya magnet rekreasi Pantai Pangandaran. Panorama bawah laut-nya komplet dengan terumbu karang dan bermacam macam ikan berwarna-warni.

Saat melihat alam bawah air itu, pelancong bisa ke Pantai Pasir Putih. Lokasi ini populer dengan keelokan pasir putihnya. Sebagai alternative ke arah ke situ, pelancong bisa jalan lewat cagar alam atau memakai perahu.

Keberagaman biota di taman laut bisa ditelusuri dengan menyelam atau snorkeling atau memakai perahu pesiar. Pelancong dapat nikmati keelokan pasir putih dan segarnya keasrian rimba cagar alam.

3. Menyaksikan Sunset dan Sunrise

Daya tarik Pantai Pangandaran yang selalu dicari pelancong ialah peristiwa sunrise dan sunset. Istimewanya, ke-2 peristiwa itu bisa dicicipi dari 1 tempat. Di sini, pelancong bisa melihat sekalian kagum pada cantiknya matahari keluar dan tenggelam.

Bila pelancong tiba pagi hari, maka memperoleh peluang menyaksikan panorama matahari keluar di timur. Dan di bagian barat pantai pada sore hari akan kelihatan cantiknya matahari tenggelam.

4. Surfing di Pantai

Anda dapat beraktivitas surfing di pantai Pangandaran ini, Karena pantai ini tersambung langsung dengan samudera Hindia, karena itu di musim-musim tertentu ombak-nya besar sekali.

Keadaan ini bisa digunakan untuk beraktivitas surfing. Disekitaran pantai ada gerai yang sewakan papan selancar dan beberapa alat menyelam . Maka Anda tak perlu repot bawa dari rumah.

Objek Rekreasi di Pantai Pangandaran

Sebagai tempat yang populer di Pangandaran, pantai ini bersisihan dengan beberapa pantai yang lain berada di Pangandaran. Beberapa pantai ini sama populer-nya dengan pantai Pangandaran.

Jika kalian ingin berpergian bersama keluarga,kalian bisa menggunakan jasa sewa bus jogja milik Genjos Holiday.com sehingga kalian tidak usah repot repot memikirkan rute, harga tiket dan lain lain

Beberapa pantai itu salah satunya ialah:

1. Pantai Karang Nini

Pantai Karang Nini sebagai satu dari beberapa tujuan rekreasi di Pangandaran yang recomended untuk Anda datangi. Banyak pantai elok yang hendak menengahi jiwa dan pemikiran Anda saat bertandang ke Pangandaran Jawa Barat.

Selainnya Pantai Pangandaran sebagai maskot rekreasi pantai di Kabupaten Pangandaran Jawa Barat. Ada Pantai Karang Nini yang tidak kalah cantiknya dengan hidangan pantai ciri khas Pangandaran yang memesona. Habiskan waktu liburan dengan berkunjung objek rekreasi pantai memang jadi kegiatan rekreasi yang recomended.

Manjakan jiwa dan pemikiran dengan keelokan dan daya tarik rekreasi yang dijajakan dari objek rekreasi Pantai Karang Nini Jawa Barat. Rasa capek, jemu dan jemu akan terefresh dengan nikmati serunya liburan di Pantai Karang Nini bersama beberapa orang tersayang.

Banyak spot rekreasi recomended yang dapat Anda cicipi saat liburan. Janganlah sampai objek rekreasi Pantai Karang Nini melalui dari daftar perjalanan Anda di Pangandaran Jawa Barat. Berikut informasi-informasi rekreasi Pantai Karang Nini yang dapat Anda menjadikan rekomendasi liburan bersama beberapa orang tersayang.

2. Pantai Batu Hiu

Di Indonesia ada banyak objek rekreasi pantai yang dapat Anda datangi. Dari Sabang sampai Merauke, bentang pantai yang cantik dan menganakemaskan mata secara mudah Anda jumpai.

Yang tidak lepas dari catatan tentu saja pantai Batu Hiu di Pangandaran, Jawa Barat. Pantai yang populer dengan panggilan Tanah Lot Jawa Barat ini, adalah pantai yang dapat menjadi peraduan sesudah jalani aktivitas setiap hari.

3. Sungai Citumang

Dapat disebutkan Citumang jadi tujuan rekreasi yang asyik untuk didatangi saat ke Pangandaran, khususnya untuk yang tertarik sama rekreasi air dan ide penjelajahan yang memicu adrenalin.

Citumang sendiri sebuah saluran sungai yang memotong rimba dengan debet saluran air yang cukup deras, tetapi tetap aman untuk bermain didalamnya. Tidak salah bila selanjutnya ada rekreasi bodi rafting di lokasi ini. Lepas dari itu, pemandangan yang disuguhi mengagumkan kece.

Sarana di Pantai Pangandaran

Sarana pendukung tempat wisata Pantai Pangandaran termasuk komplet. Seperti terdapatnya tempat parkir yang lumayan luas, penjaga pantai, pemandu rekreasi dan pusat info. Disamping itu, ada servis pos, telekomunikasi dan money changer, cafe, dan beragam pemondokan.

Persewaan sepeda rileks atau kendaraan motor beroda 4 bisa diketemukan di sejauh kawasannya. Delman atau dokar rekreasi dan perahu rekreasi dipakai untuk nikmati pemandangan pantai secara nyaman.

Nach itu lah banyak hal yang membuat Anda percaya ke Pantai Pangandaran Anda semestinya tak perlu berasa sangsi untuk ke Pantai Pangandaran.

Harga berteman, sarana komplet, dan ada beberapa objek rekreasi yang hendak menganakemaskan Anda. Mudah-mudahan berguna dan Selamat Liburan.