IDN Media Luncurkan IDN App, Content Platform bagi Millennial-Gen Z

Di masa pandemi seperti sekarang ini, masyarakat berlomba untuk mencari peluang bisnis yang menjanjikan. Harapan mereka dengan modal yang kecil bisa memberikan keuntungan lebih untuk memenuhi kebutuhan ekonomi.

Pasalnya posisi sektor ekonomi masyarakat sedang terombang-ambing bahkan mengalami penurunan yang cukup drastis. Terlebih banyaknya sektor industri yang melakukan PHK terhadap karyawannya.

1.   Membuka Bisnis Berjualan Cemilan

Salah satu peluang untuk berbisnis yang dapat dilakukan pada masa pandemi ini adalah berjualan camilan. Dana yang dibutuhkan untuk membuka camilan relatif terjangkau dengan bahan sederhana mudah ditemukan.

Salah satunya berjualan salad buah dengan hanya membutuhkan bahan seperti mayonaise, susu kental manis, yogurt, buah-buahan dan keju parut. Sementara itu metode pemasaran dapat dilakukan dengan offline maupun online.

 

2. Peluang Usaha Agen Aqua

Belum lama ini, Aqua membuka program untuk pemberdayaan masyarakat yaitu Aqua Home Sevice. Program tersebut memungkinkan siapa saja mengikutinya untuk berjualan minuman kemasan Aqua.

Tujuannya dari pembuatan program tersebut untuk memberikan dukungan bagi para perempuan dalam menjalankan usaha. Sehingga bisa memberikan penghasilan tambahan bagi masyarakat di rumah.

 

3. Agen IndiHome

Hampir semua aktivitas masyarakat di masa pandemi ini dilakukan dengan menggunakan internet. Melihat peluang yang ada, IndiHome melakukan peluncuran program Sobat IndiHome untuk masyarakat yang ingin bergabung menjadi agen digital IndiHome.

Agen tersebut mempunyai tugas menyebarkan kode referal registrasi IndiHome di akun media sosialnya. Agen IndiHome yang mampu melakukan tugasnya untuk menawarkan kode referal bisa mendapatkan penghasilan hingga 49 juta setiap bulannya.

 

4. Berbisnis Kerajinan Tangan

Dalam masa pandemi, produktivitas dan kreativitas perlu ditingkatkan secara maksimal. Dengan ketekunan mengerjakan benda kerajinan tangan bisa memberikan peluang penghasilan yang besar.

Banyak sekali contoh sukses yang menjalankan peluang bisnis menjual kerajinan tangan. Omset setipa bulannya tidak hanya ratusan ribu namun sudah jutaan rupiah.

 

5. Membuka Pangkas Rambut

Jasa pangkas rambut banyak dibutuhkan oleh masyarakat dengan peluang usaha yang bakal laris. Sementara itu untuk membuka jasa pangkas rambut tidak terlalu membutuhkan dana yang besar.

Membuka bisnis seperti ini bisa dengan memanfaatkan rumah dengan tawaran yang terjangkau. Pada saat membuka usaha bisa menggunakan sistem promo untuk menarik minat masyarakat datang ke barbershop.

 

6. Berjualan Secara Online

Kepopuleran jualan online sebenarnya sudah ada dari lama sejak media sosial makin eksis. Namun di masa pandemi ini, jualan online menjadi salah satu pilihan alternatif untuk mendapatkan penghasilan lebih.

Aneka pilihan barangnya bisa ditentukan dengan mudah dan melakukan post produk di marketplace. Jualan online bisa dilakukan dengan cara dropship ataupun sebagai suppiler untuk konsumen.

 

7. Peluang Bisnis Affiliate Marketing

Affliliate Marketing bisa menjadi salah satu usaha yang memungkinkan untuk mendapatkan penghasilan tambahan. Bisnis ini hany menggunakan moda yang kecil bahkan bisa dikatakan tanpa modal sepeser pun dengan pekerjaan sangat mudah.

Jika seseorang melakukan pembelian produk dengan menggunakan kode referal maka kamu akan mendapatkan penghasilan dan keuntungan dari situ. Komisi atau fee yang diberikan sesuai dengan perjanjian dan kesepakatan di awal saat akan melakukan usaha affiliate marketing.

Demikianlah beberapa uraian mengenai peluang bisnis menjanjikan di masa pandemi covid-19 dengan modal kecil namun menguntungkan. Pilihan usaha di atas bisa kamu jadikan referensi untuk membuka bisnis dan tetap memenuhi kebutuhan ekonomi setiap hari di masa pandemi.

By sartika