Coronavirus adalah topik nomor satu, dan jelas bagi semua orang bahwa dunia tidak akan begitu baik. Orang Ceko dengan penuh semangat menjahit kerudung, karena kain yang dijahit dari celana pendek katun adalah perlindungan terbaik terhadap virus mematikan. “Bahkan bisa dicuci dan disetrika,” kata reporter itu dalam berita.

Rekomendasi Swab Test Jakarta

Saya mengirim seluruh perusahaan untuk bekerja dari rumah beberapa hari yang lalu. “Ini hanya akan seperti ini sampai musim panas,” kataku pada diri sendiri. Saya berdiri sendiri di kantor yang kosong. Saya memiliki sekitar 120m² ruang untuk diri saya sendiri. Sangat tenang. Berkat itu, saya akan melakukan cukup banyak pekerjaan. Sore harinya kami mengadakan pertemuan “chit chat” bersama, di mana kami semua bergabung selama satu jam dan berbicara bersama, begitu saja. Kami semua penuh harapan bahwa itu akan menjadi lebih baik. Di malam hari, saya akan membuang sampah yang telah saya kumpulkan di siang hari, membersihkan mesin kopi, membersihkannya di kantor dan berangkat dengan sepeda motor kembali melalui Praha yang kosong.

Aku bangun keesokan paginya. Saya klasik pergi bekerja pada kesembilan. Di atas sepeda motor, melewati Praha yang kosong. Aku berdiri sendiri, di kantor kosong. Saya memiliki sekitar 120m² ruang untuk diri saya sendiri. Sangat tenang. Berkat itu, saya akan melakukan banyak pekerjaan. Sore harinya kami mengadakan pertemuan “chit chat” bersama, di mana kami semua bergabung selama satu jam dan berbicara bersama, begitu saja. Di malam hari, saya akan membuang sampah yang telah saya kumpulkan di siang hari, membersihkan mesin kopi, membersihkannya di kantor dan berangkat dengan sepeda motor kembali melalui Praha yang kosong. Aku tertidur.

Setelah setengah tahun, rutinitas yang hampir ala militer menjadi rutinitas yang terkadang dihilangkan. Sampah dibawa keluar setiap hari – yah, lebih tepatnya setiap hari keempat. Saya tidak akan bergabung dengan “chit chat” di sana-sini. “Lagipula, mereka akan menemukan topik tanpa aku,” kataku pada diri sendiri. Saya hanya membandingkan perasaan yang saya miliki dari semua ini di kepala saya sekarang.

Saya pemukim pertama di Mars. Sendirian dalam ruangnya yang kecil dan terbatas. Tugas saya adalah mempersiapkan koloni untuk pendaratan kru manusia di masa depan. Saya tahu bahwa jika saya tidak mengikuti rutinitas, meskipun itu tidak masuk akal, karena saya melakukan hal-hal yang sebenarnya tidak saya lakukan untuk siapa pun, saya tidak akan membiarkan koloni terus berjalan dan membahayakan keberhasilan seluruh kolonisasi. Misi untuk menyelamatkan umat manusia akan gagal hanya karena aku. Tetapi seiring berjalannya waktu, saya semakin tidak percaya bahwa seseorang sedang dalam perjalanan…

Pikiranku tersebar di seluruh ruangan. Saya tidak bisa membuat garis yang berkesinambungan sehingga saya bisa mengurainya. Pada akhirnya, saya berhasil menenangkan diri, memejamkan mata dan bernapas perlahan. Kabut otak surut. Ini mungkin gejala sekunder covid (yang saya tidak tahu akan saya derita), tetapi itu hanya dari seluruh situasi di sekitar dan terlalu banyak masukan yang berbeda dari banyak pihak.

Saya bangkit. Saya klasik pergi bekerja pada kesebelas. Di atas sepeda motor, melewati Praha yang kosong. Saya mengatur perjalanan dari Letná ke Pankrác sekitar 2 kali lebih cepat dari biasanya. Aku berdiri sendiri, di kantor kosong. Saya memiliki sekitar 120m² ruang untuk diri saya sendiri. Sangat tenang. Aku berbaring di sofa, membuat bantal dari sandaran dan melemparkan selimut bulu ke kakiku. Dari meja di sebelah sofa, saya memanen sisa-sisa ember KFC dari kemarin. Saya melakukan banyak pekerjaan sehari. Di malam hari saya akan melihat sampah yang telah saya kumpulkan dalam seminggu dan membuat kopi terakhir hari itu. Saya berangkat dengan sepeda motor kembali melalui rumah Praha yang kosong. Ini malam yang bagus. Saya mengambil jalan memutar.

Bagi saya, kantor menjadi tempat yang harus saya tuju karena suatu alasan. Tempat perlindungan bisnis di mana tidak ada lagi iman, atau siapa pun di luar saya yang masih akan menyembahnya. Sebuah koloni di Mars yang tidak akan pernah dicapai oleh kru manusia lagi. Aku berdiri sendiri di dalamnya. Setiap hari, termasuk akhir pekan.

Rekan-rekan saya dan saya telah menyelesaikan semuanya dari jarak jauh untuk waktu yang lama. Perusahaan bekerja dengan efisien dan baik, tetapi saya mungkin sudah cukup tua untuk tidak meninggalkan beberapa kebiasaan yang sudah mendarah daging di kepala saya. Di masa lalu, seseorang merasakan kesuksesan dengan seberapa besar dan indah ruang yang dia mampu untuk mengelilingi dirinya. Sekarang jelas bahwa ini hanyalah ilusi. Ini adalah bagaimana hal itu terjadi di dunia lama. Tapi dia pingsan. Dunia baru akan datang. Dan aku harus menerima dia. Kantor adalah penjara, kekhawatiran dan keinginan. Kami tidak membutuhkan mereka…

Saya mempresentasikan visi saya kepada orang-orang di perusahaan pada salah satu telepon hari Senin. Kami akan menutup kantor. Kami akan memiliki sel di seluruh dunia. Beberapa di Praha, satu di Ostrava dekat Lukáš, satu lagi di Juraj’s di Dubnice nad Váhom, dan kemudian lainnya di tempat lain di dunia. Kami akan meningkatkan frekuensi pembentukan tim tempat kami akan bertemu. Bukan sebagai rekan kerja, tapi sebagai manusia. Setiap orang akan menjadi wali independen dari bagian mereka dari ekosistem perangkat lunak kami, di bawah pengawasan kendali rekan mereka. Kami sudah menguasai proses pengembangan jarak jauh dan tinjauan kode. Kantor utama akan berada di rumah saya di Letna. Jika kita perlu membicarakan sesuatu, kita akan bertemu di dalamnya. Kami akan menjadi perusahaan global yang terdistribusi sepenuhnya dengan sistem manajemen hierarkis yang fleksibel dan bebas serta profesional yang independen, bebas, dan bertanggung jawab di bidangnya.

Swab Test Jakarta yang nyaman